THE USE OF ROLE-PLAY TO IMPROVE THE STUDENTS’ SPEAKING ABILITY IN ENGLISH SPEAKING CLASS (The Case of the Tenth Grade Students of SMA Walisongo Semarang in the Academic Year of 2013/2014)

Fuad, Anis (2014) THE USE OF ROLE-PLAY TO IMPROVE THE STUDENTS’ SPEAKING ABILITY IN ENGLISH SPEAKING CLASS (The Case of the Tenth Grade Students of SMA Walisongo Semarang in the Academic Year of 2013/2014). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (148kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah tentang penggunaan Role-Play untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam speaking.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan Role-Play dapat membantu siswa meningkatkan kemampuan mereka dalam berbicara. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas X SMA Walisongo tahun ajaran 2013/2014 dengan jumlah sebanyak 48 siswa. Non-equivalent groups pretest- posttest design digunakan dalam penelitian ini. 2 kelas digunakan sebagai sampel. Data dikumpulkan melalui tes tertulis. Yaitu pre-test, treatment dan post-test. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test di kelas percobaan adalah 46,96 dan di kelas kontro48,75. setelah diberikan perlakuan selama lima pertemuan nilai rata-rata post-test dikelas percobaan adalah 73,50 dan di kelas control 60,12. Hasil tersebut menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara keduanya. Di dukung oleh hasil analisis t-test antara pre-test dan postest dikelas percobaan bahwa sig(2-tailed) 0.000 < 0.05. Berarti bahwa penggunaan role-play lebih baik daripada metode biasanya. Dan juga hasil perbandingan post-test antara kelas percobaan dan kelas kontrol bahwa sig(2- tailed) 0.000 < 0.05. Dapat disimpulkan bahwa H1 dapat diterima. Sehingga, penggunaan role-play dapat membantu siswa meningkatkan kemampuan mereka dalam kemampuan berbicara. Kata kunci: Role-Play, Speaking, Students’ Speaking Ability.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 07 Sep 2015 01:22
Last Modified: 07 Sep 2015 01:22
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/1121

Actions (login required)

View Item View Item