THE USE OF STUDENT TEAMS-ACHIEVEMENT DIVISION TECHNIQUE TO IMPROVE VOCATIONAL SCHOOL STUDENTS’ SPEAKING SKILL (A Study of Cooperative Learning on the Tenth Grade Students of SMK Islam Randudongkal in the Academic Year of 2014/2015)

Maftukhasanah, Ani (2014) THE USE OF STUDENT TEAMS-ACHIEVEMENT DIVISION TECHNIQUE TO IMPROVE VOCATIONAL SCHOOL STUDENTS’ SPEAKING SKILL (A Study of Cooperative Learning on the Tenth Grade Students of SMK Islam Randudongkal in the Academic Year of 2014/2015). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (287kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah tentang penggunaan Student Teams-Achievement Division (STAD) teknik untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa SMK .Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan (STAD) dapat membantu siswa meningkatkan kemampuan mereka dalam berbicara. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas X SMK Islam pada tahun ajaran 2014/2015 dengan jumlah sebanyak 385 siswa. Non-equivalent control group design digunakan dalam penelitian ini. 2 kelas digunakan sebagai sampel. Data dikumpulkan melalui tes berbicara. Yaitu try-out, pre-test, dan post-test. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test di kelas percobaan adalah 57.92 dan di kelas kontrol 63.58. setelah diberikan perlakuan selama enam pertemuan nilai rata-rata post-test dikelas percobaan adalah 71.92 dan di kelas control 58.00. Hasil tersebut menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara keduanya. Di dukung oleh hasil analisis t-test antara pre-test dan postest dikelas percobaan bahwa sig(2-tailed) 0.000 < 0.05. Ini berarti bahwa penggunaan lebih effective daripada metode biasanya. Dan juga hasil perbandingan post-test antara kelas percobaan dan kelas kontrol bahwa sig(2-tailed) 0.001 < 0.05. Dapat disimpulkan bahwa H_1dapat diterima. Sehingga, penggunaan (STAD) dapat membantu siswa meningkatkan kemampuan berbicara siswa SMK. Kata kunci: STAD, teknik, kemampuan berbicara

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 07 Sep 2015 01:22
Last Modified: 07 Sep 2015 01:22
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/1120

Actions (login required)

View Item View Item