Wardana, Kusuma (2018) PENGARUH INTERAKSI SOSIAL DAN KNOWLEDGE MANAGEMENT TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT NASMOCO PEMUDA SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.
|
Text
1. COVER.pdf Download (737kB) | Preview |
|
|
Text
2. DAFTAR ISI.pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
4. BAB I.pdf Download (226kB) | Preview |
|
Text
5. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) |
||
Text
6. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
||
Text
7. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (351kB) |
||
Text
8. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (85kB) |
||
|
Image
Pernyataan Publikasi.jpg Download (724kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh interaksi sosial dan knowledge management terhadap kinerja karyawan pada PT Nasmoco Pemuda dan Nasmoco Gombel Kota Semarang. Adapun yang dijadikan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wiraniaga PT Nasmoco Pemuda dan Nasmoco Gombel Kota Semarang. Sampel yang digunakan sebanyak 69 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling yang mana pengambilan sampel dengan mempertimbangkan karakteristik populasi yaitu para wiraniaga yang telah menjadi karyawan PT Nasmoco Pemuda dan Nasmoco Gombel Semarang lebih dari 2 tahun. Alat analisis yang digunakan adalah path analysis. Dari hasil pengujian data dengan menggunakan SPSS diperoleh interaksi sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap knowledge management, artinya adanya sistem koordinasi yang baik dari antar karyawan dan pimpinan kepada karyawannya dalam menciptakan pemerataan pengetahuan di dalam organisasi, sehingga bisa memunculkan inovasi yang lebih tinggi dan memiliki keunggulan kompetitif. Knowledge management berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, artinya pengetahuan karyawan tentang prosedur pekerjaannya dapat meningkatkan daya inovasi kerja karyawan, sehingga akan mendorong peningkatan kinerja dan memberikan keuntungan bagi perusahaan. Kata kunci : Interaksi Sosial, Knowledge Management, Kinerja Karyawan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 05 Oct 2018 04:47 |
Last Modified: | 05 Oct 2018 04:47 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11170 |
Actions (login required)
View Item |