PENINGKATAN EVEKTIVITAS IKLAN DAN BRAND IMAGE BERBASIS KEKUATAN DAB KREATIVITAS TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK SHAMPO IKLAN SHAMPO LIFEBUOY

Adib, Arifin Isna Nur (2018) PENINGKATAN EVEKTIVITAS IKLAN DAN BRAND IMAGE BERBASIS KEKUATAN DAB KREATIVITAS TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK SHAMPO IKLAN SHAMPO LIFEBUOY. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
1 COVER.pdf

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 ABSTRAK.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 DAFTAR ISI.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 BAB I.pdf

Download (255kB) | Preview
[img] Text
5 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[img] Text
6 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text
7 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[img] Text
8 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img]
Preview
Text
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (239kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh daya iklan dan kreatifitas iklan terhadap minat konsumen dengan efektifitas iklan dan citra merek sebagai intervening varable pada produk lifebuoy shampo. Populasi yang digunakan adalah konsumen yang membeli shampoo lifebuoy di sebuah mall kota Semarang dan telah melihat tayangan iklan lifebuoy di televisi dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Alat analisis adalah analisis jalur, di mana sebelumnya diuji validitas dan realibilitas serta tes klasik. Reesult menunjukkan bahwa kekuatan dan kreativitas iklan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas iklan dan citra merek. Kekuatan iklan, kreativitas iklan, efektivitas iklan dan citra merek juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Hasilnya membuktikan bahwa efektivitas iklan dapat menjadi variabel intervening antara kekuatan iklan pada minat beli, yang berarti bahwa semakin tinggi selebriti memiliki kekuatan dalam mengundang penonton untuk membeli. Efektivitas periklanan dapat menjadi variabel intervening antara kekuatan iklan dengan minat beli konsumen. Citra merek juga mampu menjadi variabel intervening antara kreatifitas iklan dengan minat beli konsumen, memberikan pemahaman bahwa semakin tinggi kreativitas iklan, maka iklan akan lebih mampu mengembangkan ide-ide baru dan menemukan cara-cara baru untuk memecahkan masalah peluang bisnis sehingga yang akan meningkatkan citra positif merek produk dan tentunya akan berdampak pada minat yang tinggi dalam membeli konsumen Kata kunci : kekuatan periklanan, kreativitas iklan, keefektifan iklan citra merek, dan minat beli

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 05 Oct 2018 04:54
Last Modified: 05 Oct 2018 04:54
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11146

Actions (login required)

View Item View Item