Asma’, Khoirul (2018) PELAKSANAAN VARIASI METODE DALAM PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MTs MIFTAHUL ULUM DAN NURUL HUDA KECAMATAN BONANG KABUPATEN DEMAK. Masters thesis, Fakultas Agama Islam UNISSULA.
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (291kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (399kB) | Preview |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (786kB) |
||
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) |
||
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (476kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah bahwa dalam pembelajaran hendaknya terdapat komunikasi yang baik antara guru dan siswa. Hal ini dapat dilakukakan dengan menggunakan metode pembelajaran yang tepat baik dan tidak monoton. Penggunaan metode yang variatif dan sesuai, tentunya juga akan mendorong keberhasilan proses pembelajaran,Tesis ini membahas Pelaksanaan Variasi Metode Dalam Pembelajaran Aqidah Akhlak di MTs Miftahul Ulum dan MTs Nurul Huda Kec. Bonang Dalam kenyataannya masih ada guru yang mengabaikan hal ini, utamanya berkenaan tentang penggunaan metode dalam proses pembelajaran. Oleh karena itu perlu diadakannya penelitian mengenai kemampuan guru Aqidah Akhlak dalam mengadakan variasi metode pembelajaran di MTs Miftahul Ulum dan MTs Nurul Huda Kec. Bonang. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan dan menganalisis secara kritis mengenai pelaksanaan variasi metode yang digunakan guru Aqidah Akhlak di MTs Miftahul Ulum dan MTs Nurul Huda Kec. Bonang , dalam menyelenggarakan pembelajaran di MTs Miftahul Ulum dan MTs Nurul Huda Kec. Bonang sudah menggunakan lebih dari tiga metode dalam satu kali proses pembelajaran. metode yang digunakan diantaranya: tanya jawab, diskusi, ceramah, driil. Hasil penelitian menunjukkan : 1) Dalam perencanaan pembelajaran Aqidah Akhlak di MTs Miftahul Ulum dan MTs Nurul Huda Kec. Bonang guru menggunakan variasi metode pembelajaran 2) Dalam pelaksanaannya sudah berjalan sesuai tujuan akan tetapi masih ada beberapa kekurangan yang disebabkan terbatasnya kemampuan guru dalam melakukan variasi metode 3) evaluasi ini dilakukan oleh guru selama proses pembelajaran berlangsung dari awal hingga akhir pembelajaran Aqidah Akhlak ini dapat dicapai dengan baik sesuai tujuan pembelajaran. Sehingga guru dapat melihat secara langsung aktivitas yang dilakukan oleh siswa di MTs Miftahul Ulum daan MTs Nurul Huda Kec. Bonang hampir semuanya sama yaitu kendala yang berasal dari guru, siswa dan lingkungan. Kata Kunci :Variasi, Pembelajaran Akhlak, MTs
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Pascasarjana > Magister Pendidikan Islam |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 07 May 2018 01:45 |
Last Modified: | 07 May 2018 01:45 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10713 |
Actions (login required)
View Item |