KOMPARASI EFEKTIVITAS KERJASAMA ORANGTUA DAN GURU DALAM PEMBENTUKAN AKHLAK PESERTA DIDIK DI SD ISLAM TERPADU MIFTAHUL HIDAYAH MRANGGEN DENGAN SD ISLAM TERPADU NURUL IMAN GENUK

Listiani, Salis (2018) KOMPARASI EFEKTIVITAS KERJASAMA ORANGTUA DAN GURU DALAM PEMBENTUKAN AKHLAK PESERTA DIDIK DI SD ISLAM TERPADU MIFTAHUL HIDAYAH MRANGGEN DENGAN SD ISLAM TERPADU NURUL IMAN GENUK. Undergraduate thesis, Fakultas Agama Islam UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
publikasi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (394kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (981kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (693kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (283kB) | Preview

Abstract

SALIS LISTIANI. 2018. Komparasi Efektivitas Kerjasama Orangtua dan Guru dalam Pembentukan Akhlak Peserta Didik di SDIT Miftahul Hidayah Mranggen dengan SDIT Nurul Iman Genuk. Skripsi. Semarang: Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA). Pembimbing: Sarjuni, S.Ag., M. Hum Penelitian ini betujuan untuk mendeskripsikan dan mengetahui adakah perbedaan dan persamaan kerjasama antara orangtua dan guru dalam membentuk akhlak anaknya pada peserta didik di SDIT Miftahul Hidayah Mranggen dengan SDIT Nurul Iman Genuk, serta mengetahui bagaimana keterlibatan orangtua dalam mendidik akhlak anaknya di lingkungan luar sekolah. Sedangkan penelitian dalam skripsi ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dan pendekatan yang digunakan dalam skripsi ini adalah pendekatan kualitatif komparatif. Dengan mengambil latar di SDIT Miftahul Hidayah Mranggen dan SDIT Nurul Iman Genuk. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi serta dokumentasi. Analisis data yang dilakukan yakni dengan menggunakan analisis komparatif deskriptif yakni deskripsi perbandingan variabel independen terhadap variabel dependen secara parsial atau secara keseluruhan. Dimana variabel independennya adalah efektivitas kerjasama orangtua dan guru, sedangkan variabel dependennnya adalah akhlak peserta didik di SDIT Miftahul Hidayah Mranggen dan SDIT Nurul Iman Genuk. Hasil dari penelitian ini menunjukkan, (1) pada efektivitas kerjasama orangtua dan guru diketahui hasilnya “efektif”, (2) pada akhlak peserta didik diketahui “baik”, (3) terdapat perbedaan kerjasama orangtua dan guru dalam pembentukan akhlak peserta didik . berdasarkan dari hasil penelitian, maka SDIT Nurul Iman Genuk lebih efektif kerjasamanya orangtua dan guru dalam membentuk akhlak peserta didik. Kata kunci: kerjasama orangtua dan guru, pembentukan akhlak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 03 May 2018 01:45
Last Modified: 03 May 2018 01:45
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10682

Actions (login required)

View Item View Item