FAKTOR DETERMINAN YANG MEMENGARUHI PEMASANGAN IKLAN DI TABLOID INFOTEMBALANG

Luthfi H. U., Septian (2015) FAKTOR DETERMINAN YANG MEMENGARUHI PEMASANGAN IKLAN DI TABLOID INFOTEMBALANG. Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Mempertahankan dan mengembangkan sebuah usaha menjadi keinginan dari setiap pengusaha. Untuk meraih target pasar mereka, promosi seperti pemasangan iklan menjadi sangat perlu untuk dilakukan. Banyak media yang menjadi pilihan untuk beriklan, mulai dari media lokal sampai regional. Untuk melakukan keputusan pembelian ruang iklan pada media tertentu terdapat faktor yang memengaruhi seperti ekuitas merek dan bauran pemasaran. Melihat hal tersebut peneliti tertarik untuk mengukur bagaimana “Faktor Determinan yang Memengaruhi Pemasangan Iklan di Tabloid Infotembalang”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor determinan yang memengaruhi keputusan pembelian pada ruang iklan di Tabloid Infotembalang. Teori yang dipakai dalam penelitian ini yaitu, teori long tail dimana teori ini memusatkan baga•� � ü�mbuat dan menyediakan produk yang kurang laku (low in demand) yang sesuai secara konsisten akan dapat meningkatkan keuntungan yang besar. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian studi korelasional. Data yang dikumpulkan dari kuesioner dan kepustakaan. Sampel yang diambil adalah 10% dari masing-masing pemasang iklan yang melakukan pembelian ruang iklan di Tabloid Infotembalang hanya sekali dan yang lebih dari sekali yaitu 14 responden. Hasil penelitian berdasarkan analisis korelasi didapatkan untuk ekuitas merek 0,750 berada pada tingkat tinggi dan bauran pemasaran 0,473 yang berada pada tingkat sedang. Sedangkan pada uji hipotesis didapat bahwa, H0 ditolak dan Ha diterima, artinya ada hubungan signifikan antara keputusan pembelian dengan faktor determinan. Kata kunci: keputusan pembelian, ekuitas merek, bauran pemasaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi
Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 03 Sep 2015 01:31
Last Modified: 03 Sep 2015 01:31
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/1043

Actions (login required)

View Item View Item