Wibowo, Prasetiyo (2017) UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR IPS MELALUI MODEL VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL DI KELAS V SD NEGERI SIDALANG 01 TERSONO. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (673kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
PUBLIKASI.pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (100kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (388kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini dilaksanakan adalah untuk meningkatkan motivasi serta prestasi belajar pada mata pelajaran IPS di kelas V SD Negeri Sidalang 01 dengan model pembelajaran VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT). Penelitian yang dilaksanakan merupakan penelitian tindakan kelas dan terdiri dari II siklus pembelajarn. Pengumpulan data yang dilakukan adalah teknik tes dan non tes. Pada siklus I SD Negeri Sidalang 01 dengan jumlah siswa 21 yaitu 9 laki-laki dan 12 perempuan. Dari seluruh jumlah siswa kelas V peningkatan persentase motivasi belajar yaitu 70,95 % dan tergolong dalam kriteria baik. Sedangkan pada siklus II mengalami peningkatan yaitu 90,95% dan dalam kategori sangat baik. Kemudian persentase prestasi belajar pada siklus I 57,14% dan silanjutkan pada siklus II dengan persentase 85,71%. Berdasarkan pernyataan tersebut dapat dikatakan bahwa model pembelajaran VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) dapat meningkatkan motivasi serta prestasi belajar IPS di kelas V pada SD Negeri Sidalang 01. Kata Kunci : Motivasi belajar, Prestasi belajar, model pembelajaran VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT)
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 13 Feb 2018 03:46 |
Last Modified: | 13 Feb 2018 03:46 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10204 |
Actions (login required)
View Item |