PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SOMATICAUDITORY VISUALIZATION INTELECTUALLY (SAVI) BERBANTUAN MULTIMEDIA TERHADAP KREATIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA KELAS V SDNSEMBUNGHARJO 01 GENUK

Anggraeni, Fitri (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SOMATICAUDITORY VISUALIZATION INTELECTUALLY (SAVI) BERBANTUAN MULTIMEDIA TERHADAP KREATIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA KELAS V SDNSEMBUNGHARJO 01 GENUK. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (924kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (194kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untukmengetahui pengaruh model pembelajaran SAVI berbantuan multimedia terhadap kraetivitas dan prestasi belajar matematika kelas eksperimen dan kelas kontrol. Populasi dalampenelitian ini yaitu siswa kelas V SDN Sembungharjo 01 tahun ajaran 2017/2018 yang berjumlah 82 siswa. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik sampling jenuh,yaitu siswa kelas VA sebagai kelas kontrol dan siswa kela VB sebagai kelas eksperimen. Pengumpulan data dengan menggunakan teknik tes, observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan desain eksperimen True Eksperimental yaitu Posttest Only Control Design. Analisis data menggunakan Uji Normalitas data, Uji Homogenitas, Uji Perbedaan rata-rata. Semua perhitungan tersebut diolah menggunakan SPSS versi 16. Setelah dilakukan analisis secara sistematik dengan uji-t yang dihitung dengan menggunakan program SPSS versi 16, diperoleh hasil thitung = -5,448 dengan signifikansi 0,000, maka 0,000 ˂ 0,05. Dengan demikian, terdapat perbedaan yang signifikan prestasi belajar matematika siswa antara kelas yang menggunakan model pembelajaran SAVI berbantuan Multimedia dengan prestasi belajar matematika yang menggunakan pembelajaran konvensional. Kata Kunci: Model Pembelajaran SAVI berbantuan multimedia, kreativitas siswa, prestasi belajar matematika

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 13 Feb 2018 03:45
Last Modified: 13 Feb 2018 03:45
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10174

Actions (login required)

View Item View Item