PENINGKATAN RASA INGIN TAHU DAN PRESTASI BELAJAR IPA MELALUI METODE BRAINSTORMING DENGAN BERBANTUAN MULTIMEDIA INTERAKTIF DI KELAS VI SD NEGERI 01 KRONGGEN

Sakti, Dwi Maharani (2017) PENINGKATAN RASA INGIN TAHU DAN PRESTASI BELAJAR IPA MELALUI METODE BRAINSTORMING DENGAN BERBANTUAN MULTIMEDIA INTERAKTIF DI KELAS VI SD NEGERI 01 KRONGGEN. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (929kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (198kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)

Abstract

Peneliti mengaplikasikan metode Brainstorming berbantuan multimedia interaktif dalam penelitian yaang dilakukan. Bertujuan untuk meningkatakan rasa ingin tahu dan prestasi belajar IPA di kelas VI SD Negeri 1 Kronggen. Rendahnya rasa ingin tahu siswa sangat mempengaruhi prestasi belajar. Untuuk mengetahui hasil rasa ingin tahu siswa peneliti menggunakan angket sedangakan untuk mengetahui haasil prestasi belajar menggunakan pre test dan post test sedangkan untuk penilaian daata menggunakan observasi, wawaancara dan dokumentasii. Dalam pelaksanaannya peneliti menggunakaan 2 siklus. Dalam prestasi belajar mendapatkan hasil pada siklus I 70,31% dengan rata-rata 70,23 dan hasil tersebut belum memenuhi kriteria indikator pencapaiann maka akan dilanjutkan pada siklus II. Kemudian pada siklus II mendapat hasil 85,93% dengan rata-rata 82,02, haasil tersebut sudah memenuhi kriteria dan siklus dihentikan. Begitu juga dengan sikap rasa ingin tahu pada siklus I dengan hasil 68,07% masih belum mencapai kriteria lalu pada siklus II mendapat hasil 85,42% yang berarti sudah memenuhi kriteria. Dengan demikian penggunaan metode pembelajaran Brainstorming berbantuan multimedia interaktif dapat meningkatkan sikap rasa ingin tahu dan prestasi belajar siswa. Kata Kunci : rasa ingin tahu, prestasi belajar, metode pembelajaran Brainstormig

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 13 Feb 2018 03:44
Last Modified: 13 Feb 2018 03:44
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10163

Actions (login required)

View Item View Item