PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING TERHADAP SIKAP KREATIF DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS III SD N BANGETAYU KULON SEMARANG

Miftah, Andika (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING TERHADAP SIKAP KREATIF DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS III SD N BANGETAYU KULON SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (117kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran creative problem solving terhadap sikap kreatif dan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas iii sd n bangetayu kulon semarang.Jenis yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian eksperimen. Sedangkan desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah “The one-Shoet Case Study Design”. Pada desain ini, terdapat suatu kelompok yang diberi perlakuan (treatment), dan selanjutnya diobservasi hasilnya dan menggunakan regresi sederhana. Hasil dari penelitian ini adalah Kemampuan memecah masalah=82,720+0,120 sikap kreatif dimana Pada variabel Sikap Kreatif (CPS) diperoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,120 dan nilai signifikan sebesar 0.003 < 0.05. Ini berarti variabel Sikap Kreatif (CPS) secara statistik berpengaruh positif signifikan terhadap Kemampuan Memecah masalah. Nilai ketuntasan KKM berfikir kreatif menujukkan nilai H1= 65 > 62. Maka model kreatif menggunakan metode Creative Problem Solving tebukti dapat meningkatkan tingkat kemampuan memecahkan masalah pada SD Negeri bangetayu Kulon. Kata Kunci : Model Pembelajaran Creative Problem Solving Terhadap Sikap Kreatif Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 13 Feb 2018 03:43
Last Modified: 13 Feb 2018 03:43
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10149

Actions (login required)

View Item View Item