PENINGKATAN RASA PERCAYA DIRI DAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI MODEL TALKING STICK PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS V SDN KARANGASEM 01

Kusuma, Maulana Indra (2017) PENINGKATAN RASA PERCAYA DIRI DAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI MODEL TALKING STICK PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS V SDN KARANGASEM 01. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (586kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (176kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)

Abstract

Berdasarkan hasil obeservasi di kelas V SD karangasem 01 ditemukan permasalahan dalam mengembangkan keterampilan berbahasa peserta didik masih belum optimal, bahwa dikarenakan kurang menggunakan model pembelajaran yang inovatif, sehingga suasana pembelajaran menjadi membosankan. Selain itu, guru tidak menggunakan model dan media pembelajaran yang variatif dan optimal, sehingga siswa sulit dalam menerima materi yang disampaikan. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri dan prestasi belajar siswa melalui model pembelajaran Talking Stick berbantuan media gambar di SDN Karangasem 01 tahun ajaran 2016/2017. Penelitian ini termasuk Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research)yang dilaksanakan dalam dua siklusyang terdiri dari 4 tahapan yaitu perencanaan, tindakan, pengamatan, dan refleksi. Subyek penelitian ini adalah siswa SDN Karangasem 01 yang berjumlah 38 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran Talking Stick berbantuan media gambar dapat meningkatkan Rasa percaya diri dan prestasi belajar siswa dikelas V SDN Karangasem 01. Hal ini dibuktikan dari siklus I dengan rata-rata 68,02, dan pada siklus II meningkat dengan rata-rata 82,5. Kata kunci: Rasa percaya diri, Prestasi belajar, Model Thalking Stic

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 13 Feb 2018 03:42
Last Modified: 13 Feb 2018 03:42
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10137

Actions (login required)

View Item View Item