PENINGKATAN KEPUASAN KERJA BERBASIS BEBAN KERJA DAN STRES KERJA TERHADAP KINERJA SDM PADA PT. EXPRESS TAXI SEMARANG

Maretha, Shinta Adistya (2017) PENINGKATAN KEPUASAN KERJA BERBASIS BEBAN KERJA DAN STRES KERJA TERHADAP KINERJA SDM PADA PT. EXPRESS TAXI SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
1.COVER.pdf

Download (940kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.ABSTRAK.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.DAFTAR ISI.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.BAB I.pdf

Download (972kB) | Preview
[img] Text
5.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (969kB)
[img] Text
6.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (969kB)
[img] Text
7.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (969kB)
[img] Text
8.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (969kB)
[img]
Preview
Text
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (969kB) | Preview

Abstract

Kinerja berhubungan erat dengan sikap dari karyawan, karena kinerja yang maksimal tidak akan tercapai jika tidak diimbangi dengan memberikan kepuasan bagi para karyawannya. Hal yang melatarbelakangi permasalahan, bahwa hasil yang diperoleh kurang dari standar yang diberikan oleh perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendiskripsikan pengaruh beban kerja dan stres kerja terhadap kinerja SDM pada PT Express Taxi Semarang dengan kepuasan kerja sebagai variabel inervening. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan di PT. Express Taxi Kota Semarang yang berjumlah 53 orang, sehingga penelitian ini merupakan penelitian sensus. Alat analisisnya adalah path analisis, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa beban kerja terbukti berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan kerja dan kinerja SDM, sedangkan stres kerja berpengaruh positif terhadap kepuasan dan kinerja SDM. Kepuasan kerja mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap kinerja SDM, mempunyai arti bahwa semakin tinggi tingkat kepuasan kerja karyawan, maka akan semakin berdampak pada tingginya kinerja karyawan yang dihasilkan. Kepuasan kerja tidak mampu menjadi variabel intervening antara beban kerja terhadap kinerja SDM. Kepuasan kerja mampu menjadi variabel intervening antara stres kerja dengan kinerja SDM dapat diartikan bahwa semakin tinggi stres kerja karyawan, akan tetapi didukung dengan adanya perhatian dari pihak manajemen perusahaan bagi karyawan seperti pemberian insentif serta terjalinnya hubungan yang harmonis di lingkungan perusahaan, maka justru mampu meningkatkan kepuasan kerja dan kinerja sumber daya manusia secara maksimal. Kata Kunci : Beban kerja, stres kerja, kepuasan kerja dan kinerja SDM.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 09 Jan 2018 04:17
Last Modified: 09 Jan 2018 04:17
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/9152

Actions (login required)

View Item View Item