THE EFFECTIVENESS OF USING FIELD TRIP STRATEGY TO TEACH WRITING OF DESCRIPTIVE TEXT (An Experimental Research of the Eighth Graders of SMP N 2 Bojong in the Academic Year 2016/2017)

Nagara, Bagus Bela (2017) THE EFFECTIVENESS OF USING FIELD TRIP STRATEGY TO TEACH WRITING OF DESCRIPTIVE TEXT (An Experimental Research of the Eighth Graders of SMP N 2 Bojong in the Academic Year 2016/2017). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (181kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[img]
Preview
Text
referensi.pdf

Download (141kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah tentang penggunaan strategi Field Trip untuk pembelajaran dalam menulis teks deskriptif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan strategi Field Trip dapat membantu siswa meningkatkan kemampuan mereka dalam menulis teks deskriptif. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan desain kuasi-eksperimental. Penelitian ini difokuskan pada pengajaran menulis teks deskriptif terutama dengan menggunakan strategi Field Trip. Penulis mengambil siswa kelas VIII B dan kelas VIII E sebagai sampel penelitian. Total subjek penelitian ada 56 siswa. Dalam melakukan penelitian ini, penulis mengumpulkan data yang dilakukan melalui pre-test dan post-test. Hasil dari penelitian ini, nilai rata-rata siswa pada pre-test adalah 65.24 untuk grup eksperimen dan 62.67 untuk grup control. Lalu, nilai rata-rata siswa pada post-test adalah 86.76 untuk grup eksperimen dan 84.67 untuk grup control. Selanjutnya hasil dari T-test menunjukkan bahwa that sig. (2-tailed) adalah 0.000 (α < 0.05). Hal ini menyatakan bahwa ada perbedaan signifikan terhadap pencapaian menulis siswa antara grup eksperimental dan grup control. Karenanya dapat disimpulkan bahwa strategi Field Trip efektif untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa pada teks deskriptif Kata kunci: Menulis, Teks Deskriptif, Strategi Field Trip .

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Sastra Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 05 Jan 2018 01:47
Last Modified: 05 Jan 2018 01:47
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/9000

Actions (login required)

View Item View Item