Amri, Saiful (2017) PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN, SANKSI ADMINISTRASI, KUALITAS PELAYANAN DAN KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MELAKUKAN PEMBAYARAN PBB DI KAB. DEMAK. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.
|
Text
COVER_1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK_1.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI_1.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I_1.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Image
PUBLIKASI.jpg Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I_1.pdf Download (85kB) | Preview |
|
Text
BAB II_1.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) |
||
Text
BAB III_1.pdf Restricted to Registered users only Download (43kB) |
||
Text
BAB IV_1.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
||
|
Text
DAFTAR OPUSTAKA_1.pdf Download (9kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan antara lain menguji secara empiris pengaruh pengetahuan perpajakan,sanksi administrasi, kualitas pelayanan dan kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak dalam melakukan pembayaran PBB di Kab. Demak. Sampel adalah sebagian dari populasi. Untuk pengambilan sampel digunakan quota sampling yaitu metode pengambilan sampel yang didasarkan atas kuota pada 3 kecamatan di Kab. Demak antara lain : Kecamatan Sayung, Karang Tengah dan Karangawen masing-masing 50 responden sehingga jumlah sampel sebanyak 150 responden. Metode analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil pengolahan dapat disimpulkan bahwa (1) Terdapat pengaruh secara signifikan dan positif antara Pengetahuan Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak; (2) Terdapat pengaruh secara signifikan dan positif antara Sanksi Administrasi Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak; (3) Terdapat pengaruh secara signifikan dan positif antara Kualitas Pelayanan Petugas Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak; (4) Terdapat pengaruh secara signifikan dan positif antara Kesadaran Wajib Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Saran yang diberikan perlunya sosialisasi kepada Wajib Pajak agar lebih mengetahui tentang pengetahuan tentang pajak dan sanksi administrasi pajak, Direktorat Jenderal Pajak juga perlu memperhatiakn kualitas pelayanan kepada wajib pajak agar lebih baik dan perlu upaya untuk meningkatkan kesadaran wajib pajak agar target pajak dapat tercapai atau bahkan melebihi target yang ditetapkan pemerintah. Kata Kunci : pengetahuan perpajakan,sanksi administrasi, kualitas pelayanan,kesadaran wajib pajakdan kepatuhan wajib pajak
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 24 Nov 2017 02:55 |
Last Modified: | 24 Nov 2017 02:55 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8193 |
Actions (login required)
View Item |