PENGARUH AGRESIVITAS PAJAK TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2014)

Muzdalifah, Nadya Zulfa (2017) PENGARUH AGRESIVITAS PAJAK TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2014). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (626kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (178kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (99kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh agresivitas pajak perusahaan pada corporate social resposibity (CSR). Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah agresivitas pajak yang diukur menggunakan proksi cash effective tax rates sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah corporate social responsibility (CSR). Penelitian ini menggunakan lima variabel kontrol yaitu ROA, size, leverage, intensitas modal, dan market to book ratio. Penelitian ini merupakan replikasi dari penelitian yang dilakukan oleh Diah, M.R, Lilik, H, Elin, E.S (2015) dengan menggunakan 184 perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI pada tahun 2011-2014 sebagai sampel penelitian. Sampel penelitian dipilih dengan metode purposive sampling dan diperoleh 46 perusahaan per tahun yang memenuhi kriteria. Data dianalisis menggunakan model analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa agresivitas pajak perusahaan berpengaruh positif terhadap pengungkapan CSR. Hal ini mengindikasikan bahwa perusahaan yang agresif pajak akan cenderung mengungkapkan informasi tambahan terkait dengan kegiatan CSR di berbagai bidang dalam rangka meringankan perhatian publik serta mencari simpati dari masayrakat. Kata kunci : agresivitas pajak, pengungkapan tanggung jawab sosial, ROA.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 24 Nov 2017 02:51
Last Modified: 24 Nov 2017 02:51
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8128

Actions (login required)

View Item View Item