PENGARUH HYPNOTEACHING BERBASIS IMTAQ TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA MADRASAH ALIYAH

Effendi, Ali Ma’sum (2017) PENGARUH HYPNOTEACHING BERBASIS IMTAQ TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA MADRASAH ALIYAH. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (370kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (496kB)
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (813kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (465kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (589kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (369kB) | Preview

Abstract

Kata kunci : Hypnoteaching, Imtaq, Pemecahan Masalah Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui rata-rata kemampuan pemecahan masalah siswa metode Hypnoteaching Berbasis Imtaq mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal yaitu 70 (2) Mengetahui adanya perbedaan kemampuan pemecahan masalah untuk siswa yang memperoleh pembelajaran Hypnoteaching Berbasis Imtaq dengan pembelajaran ekspositori pada materi trigonometri (3) mengetahui adanya pengaruh motivasi belajar siswa dalam pembelajaran Hypnoteaching Berbasis Imtaq terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi Trigonometri kelas X di MA Sultan Hadlirin Mantingan Jepara tahun pelajaran 2016/2017. Penelitian merupakan penelitian kuantitatif, dengan sampel kelas X.01 sebagai kelas eksperimen yang dikenai pembelajaran Hypnoteaching Berbasis Imtaq dan X.02 sebagai kelas kontrol yang dikenai pembelajaran ekspositori. Data penelitian ini diperoleh melalui : (1) dokumentasi, (2) angket, (3) tes. untuk mengetahui adanya rata-rata kemampuan pemecahan masalah siswa kelas eksperimen mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal digunakan uji t satu sampel, untuk mengetahui bahwa kemampuan pemecahan masalah siswa kelas eksperimen lebih baik dari pada kelas kontrol digunakan uji T dua sampel, dan untuk mengetahui adanya pengaruh motivasi belajar siswa terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa digunakan uji linieritas dan uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan : (1) rata-rata kemampuan pemecahan masalah siswa kelas eksperimen diperoleh dari uji t satu sampel adalah nilai sig. (2-tailed) adalah 0,002 < 0,05 artinya rata-rata kemampuan pemecahan masalah siswa mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal. (2) kemampuan pemecahan masalah siswa kelas eksperimen lebih baik dari pada kelas kontrol diperoleh dari uji t dua sampel dimana nilai sig. (2-tailed) adalah 0,037 < 0,05 dengan nilai hasil kelas eksperimen (76,35) dan kelas control (71,48), (3) pengaruh didapat dari R Square 0,73 artinya variabel motivasi memberikan kontribuai sebesar 73 % melalui model persamaan regresi Y ̂=1,141+0,994X. Adapun saran pada penelitian ini (1) Secara umum metode penelitian ini dapat dijadikan rujukan pendekatan pembelajaran matematika di sekolah. (2) Metode pembelajaran Hypnoteaching Berbasis Imtaq memerlukan kajian lebih lanjut dalam materi, sekolah dan bidang ilmu lain sehingga dapat menambah wawasan dalam dunia pendidikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 24 Nov 2017 02:41
Last Modified: 24 Nov 2017 02:41
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/7933

Actions (login required)

View Item View Item