RAMADHANI, SURATNA (2016) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI ASPIRASI DAN PENGADUAN FTI UNISSULA UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN PADA FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG. Undergraduate thesis, Fakultas Teknologi Industri UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (14MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (14MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (14MB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (14MB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (14MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (14MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (14MB) |
||
|
Text
PUBLIKASI.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (14MB) | Preview |
Abstract
Fakultas Teknologi Industri merupakan salah satu fakultas pada Universitas Islam Sultan Agung yang memberikan banyak fasilitas untuk menunjang proses pendidikan. Disamping tersedianya fasilitas tersebut, FTI Unissula perlu untuk meningkatkan pelayanan terhadap fasilitas yang diberikan. Salah satu cara untuk meningkatkannya adalah dengan menyerap aspirasi dan keluhan dari seluruh mahasiswa dan dosen FTI Unissula. Cara penyerapan aspirasi dan pengaduan dilakukan dengan memanfaatkan kotak saran. Hal tersebut dinilai kurang efektif, karena kotak saran tidak dipergunakan dengan maksimal. Oleh karena ketidakefektifan sarana dan prasarana penyampaian aspirasi dan pengaduan, maka dibangun sebuah sistem yang dapat dijadikan sebagai media untuk menyampaikan aspirasi dan pengaduan yang bersifat membangun. Selain itu, sistem ini diharapkan dapat menampung aspirasi dan pengaduan dari mahasiswa dan dosen, sehingga penanganan keluhan terkait fasilitas yang diberikan dapat ditanggapi secara cepat dan transparan. Sistem yang dibangun bersifat responsive dan userfriendly. Metode dalam pembangunan sistem menggunakan metode modified waterfall, dimana setiap fase dalam pembangunan sistem akan dilakukan bertahap, namun dimungkinkan terjadinya feedback dari satu tahap ke tahab sebelumnya. Dengan adanya Sistem Informasi Aspirasi dan Pengaduan FTI Unissula ini dapat mempermudah dan mempercepat proses pengaduan dan pemberian tanggapan. Selain itu, penanganan aspirasi dan pengaduan dapat terdokumentasi dengan baik dan dapat dijadikan sebagai bahan untuk evaluasi, yang merupakan bagian dari penjaminan dan peningkatan mutu FTI Unissula dan dapat meningkatkan kinerja dari FTI Unissula yang menyebabkan peningkatan pelayanan pada Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Sultan Agung. Kata kunci : aspirasi, pengaduan, peningkatan pelayanan, FTI, Unissula
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika |
Depositing User: | Users 725 not found. |
Date Deposited: | 16 Jan 2017 01:39 |
Last Modified: | 16 Jan 2017 01:39 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/6877 |
Actions (login required)
View Item |