Purnomo, Zuhdi (2016) MODEL PENINGKATAN KINERJA GURU MELALUI KUALITAS KOMUNIKASI DAN MOTIVASI INTRINSIK (Studi Kasus Pada SMA PGRI 1 Pati). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.
|
Text
COVER_1.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK_1.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI_1.pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I_1.pdf Download (260kB) | Preview |
|
Text
BAB II_1.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) |
||
Text
BAB III_1.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
||
Text
BAB IV_1.pdf Restricted to Registered users only Download (327kB) |
||
Text
BAB V_1.pdf Restricted to Registered users only Download (249kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf Download (250kB) | Preview |
Abstract
Tujan penelitian ini adalah adalah untuk mendiskripsikan dan menganalisis pengaruh kualitas komunikasi dan motivasi intrinsik terhadap kinerja guru di SMA PGRI 1 Pati. Kinerja guru merupakan tumpuan utama dalam kualitas pendidikan yang professional. Kinerja guru adalah prestasi kerja atau prestasi sesungguhnya yang dicapai oleh seorang guru. Kualitas komunikasi adalah tingkat kemampuan seseorang untuk menjalin hubungan interpersonal, transaksi, penguasaan simbolik dan memelihara pengertian melalui komunikasi yang dilakukan. Motivasi intrinsic adalah dorongan seseorang untuk berprestasi yang bersumber dalam diri individu, berupa kesadaran mengenai pentingnya manfaat atau makna pekerjaan yang dilaksanakan. Meskipun banyak factor lain yang mempengaruhi kinerja guru, penelitian ini hanya membahas kualitas komunikasi dan motivasi intrinsic saja. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan jenis data primer dan sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik sensus dengan responden seluruh guru di SMA PGRI 1 Pati sebanyak 54. Data diperoleh dengan wawancara dan pembagian kuesioner. Analisis data menggunakan SPSS 16. Uji kualitas data menggunakan uji validitas,dan reliabilitas, uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedasitas, uji hipotesis menggunakan uji t, koefisien determinasi dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kualitas komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru, motivasi intrinsik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru, dan kualitas komunikasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru di SMA PGRI 1 Pati. Kata kunci: Kualitas Komunikasi, Motivasi Intrinsik, Kinerja Guru
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 11 Jan 2017 06:59 |
Last Modified: | 11 Jan 2017 06:59 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/6858 |
Actions (login required)
View Item |