Hidayati, Ririn (2016) KEEFEKTIFAN KOMBINASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DAN GROUP INVESTIGATION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI KARANGROTO 02. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (32kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (10kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
PUBLIKASI_1.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Kata Kunci: Keefektifan, Student Teams Achievement Division dan Group Investigation, Hasil Belajar Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hasil belajar siswa menggunakan kombinasi model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) dan Group investigation dengan pembelajaran model pembelajaran konvensional pada kelas IV Semester 2 SD Negeri karangroto 02 kecamatan Genuk tahun ajaran 2015/2016. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dan teknik dalam penelitian ini teknik tes untuk mendapatkan data hasil belajar kognitif siswa pada pokok bahasan penjumlahan pecahan dan teknik observasi untuk mengetahui hasil belajar afektif berupa kerja keras siswa selama mengikuti pembelajaran. Dari perhitungan hasil belajar kognitif siswa diperoleh thitung = 3,599, untuk selanjutnya thitung yang sudah didapat dikonsultasikan dengan ttabel, 5% dan dk= n1 + n2 - 2 = 52 maka harga ttabel = 1,674.Karena hipotesis jika thitung ≤ ttabel yaitu 3,599 ≤ 1,674 maka Ho ditolak jadi hasil belajar kognitif siswa dengan model Student Teams Achievement Division (STAD) dan Group Investigation lebih baik dari hasil belajar kognitif siswa dengan model pembelajaran konvensional pada materi Penjumlahan Pecahan. Kemudian dilanjutkan uji t sehingga diperoleh hasil belajar afektif berupa kerja keras siswa dengan model Student Teams Achievement Division (STAD) dan Group Investigation lebih baik dari model pembelajaran konvensional kelas IV SD Negeri Karangroto 02 tahun ajaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 03 Jan 2017 01:29 |
Last Modified: | 03 Jan 2017 01:29 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/6522 |
Actions (login required)
View Item |