PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP LUAS PENGUNGKAPANKEGIATAN CORPORATE SOCIAL RESPONBILITY (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2012-2014)

Laila, Farida Nur (2016) PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP LUAS PENGUNGKAPANKEGIATAN CORPORATE SOCIAL RESPONBILITY (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2012-2014). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
judul.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (143kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (140kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh karakteristik perusahaan yang terdiri dari profitabilitas, likuiditas, solvabilitas, ukuran perusahaan, umur perusahaan, dan tipe industri terhadap luas pengungkapan kegiatan Corporate Social Responbility (CSR). Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang dimana menggunakan data laporan tahunan perusahaan pada tahun 2012-2014 berturut-turut. Penelitian ini dilakukan dengan metode purposive sampling. Dari 151 data perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI hanya 47 perusahaan saja yang mengeluarkan laporan tahunan dan mengungkapkan Corporate Social Responbility (CSR). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik diskriptif, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heterosketastisitas, serta pengujian hipotesis yang terdiri dari uji regresi berganda, koefisien detrminasi, uji t dan uji F. Penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh positif tidak signifikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial (CSR), likuiditas berpengaruh negatif tidak signifikan negatif terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial (CSR), solvabilitas berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial (CSR), ukuran perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial (CSR), umur perusahaan berpengaruhnegatif signifikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial (CSR), dan tipe industri berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial (CSR). Kata Kunci : profitabilitas, likuiditas, solvabilitas, ukuran perusahaan, umur perusahaaan, tipe industri, pengungkapan tanggung jawab sosial (CSR).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 30 Dec 2016 03:23
Last Modified: 30 Dec 2016 03:23
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/6299

Actions (login required)

View Item View Item