ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN PENGARUHNYA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur di BEI)

MARDANINGTYAS, NOOR ALFILAILI (2012) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN PENGARUHNYA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur di BEI). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover_1.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak_1.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi_1.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka_1.pdf

Download (289kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh karakteristik perusahaan terhadap pengungkapan Tanggungjawab Sosial Perusahaan Manufaktur yang ada di BEI serta pengaruh Pengungkapan Tanggungjawab Sosial terhadap Nilai Perusahaan. Karakteristik yang digunakan antara lain Ukuran Perusahaan (size), Leverage, Profitabilitas, Profile dan Ukuran Dewan Komisaris. Pengukuran kelengkapan pengungkapan laporan tahunan perusahaaan didasarkan pada indeks skor pengungkapan yang dilihat dari laporan tahunan perusahaan. Populasi dari penelitian ini adalah semua perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan melaporkan secara berturut-turut tahun 20082010. Total sampel penelitian adalah 76 perusahaan. Analisis data dilakukan dengan uji asumsi klasik sedangkan pengujian hipotesis dengan metode regresi linear berganda dan regresi sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Ukuran Perusahaan (size), Profitabilitas, Profile dan Ukuran Dewan Komisaris berpengaruh positif signifikan terhadap kelengkapan pengungkapan laporan tahunan perusahaan manufaktur di BEI. Sementara itu, Leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap kelengkapan pengungkapan laporan tahunan perusahaan manufaktur di BEI. Sedangkan pengujian regresi sederhana memperoleh hasil bahwa Pengungkapan Corporate Social Responsibility berpengaruh positif signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Kata kunci : Tanggungjawab Sosial Perusahaan (CSR), size, leverage, profitabilitas, profile, ukuran dewan komisaris, nilai perusahaan, laporan tahunan perusahaan manufaktur di BEI

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Users 725 not found.
Date Deposited: 15 Mar 2016 03:27
Last Modified: 15 Mar 2016 03:27
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3744

Actions (login required)

View Item View Item