Studi Tentang Keputusan Pembelian Tablet Personal Computer Di Kota Semarang ( Studi pada merek Apple dan Samsung )

Ilman, Muhamad (2014) Studi Tentang Keputusan Pembelian Tablet Personal Computer Di Kota Semarang ( Studi pada merek Apple dan Samsung ). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (237kB) | Preview

Abstract

Seiring dengan perkembangan jaman dan semakin meningkatnya kebutuhan alat komunikasi membawa angin segar bagi perusahaan elektronik terutama di bidang gadget yakni tablet pc, yang mana sangat dibutuhkan oleh banyak konsumen, selain harganya yang terjangkau dan mudah pemakaiannya. Pertumbuhan konsumen meningkat luar biasa. Di tengah-tengah persaingan yang begitu tajam akibat banyaknya merek pendatang baru, tablet pc Apple merupakan perusahaan pertama yang menciptakan tablet pc dan sudah lama dipasarkan di pasar elektronik di Indonesia. Namun perusahaan Samsung tidak mau kalah bersaing dan akhirnya muncul persaingan pasar. Data yang digunakan adalah data primer yang berupa kuesioner yang disebar ke konsumen yang menggunakan tablet pc dengan merek Apple dan Samsung di wilayah Semarang sebanyak 100 responden. Variabel-variabel yang digunakan yaitu : variabel independen berupa word of mouth, nilai pelanggan, citra merek, dan kualitas produk, sedangkan variabel dependen berupa keputusan pembelian. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut: Y = 0.338 X1 + 0.253 X2 + 0.100 X3 + 0.338 X4 Dimana, variabel word of mouth (X1), nilai pelanggan (X2), citra merek (X3), dan kualitas produk (X4) mempunyai pengaruh positif yang berarti bahwa peningkatan terhadap persepsi mengenai word of mouth, nilai pelanggan, citra merek dan kualitas produk dapat berpotensi meningkatkan keputusan pembelian (Y). Kata kunci : Keputusan Pembelian, Word Of Mouth, Nilai Pelanggan, Citra Merek, dan Kualitas Produk.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Users 727 not found.
Date Deposited: 15 Mar 2016 03:22
Last Modified: 15 Mar 2016 03:22
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3689

Actions (login required)

View Item View Item