Sisviangga, Andrian Dwi (2024) PENGARUH WORK-LIFE BALANCE DAN STRES KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PASCAPANDEMI COVID-19 (STUDI PADA PEGAWAI KANTOR PERWAKILAN BANK INDONESIA PROVINSI KALIMANTAN UTARA). Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Magister Manajemen_20402300090_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
Magister Manajemen_20402300090_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (195kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana work-life balance dan stres kerja memengaruhi kinerja pegawai, serta bagaimana peran kebijakan flexible working arrangement yang diterapkan pascapandemi COVID-19 dalam memoderasi pengaruh work-life balance terhadap kinerja pegawai. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan kuesioner yang disebarkan secara daring melalui Google Forms sebagai sumber datanya. Objek dari penelitian ini adalah pegawai tetap Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara dengan metode sampling jenuh, dimana seluruh pegawai tetap yang berjumlah 36 orang menjadi sampel penelitian. Data dianalisis menggunakan metode Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dengan bantuan software pengolahan data SmartPLS versi 4.1.0.2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa work-life balance memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, stres kerja memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja pegawai, dan flexible working arrangement tidak memoderasi pengaruh work-life balance terhadap kinerja pegawai. Kata kunci: kinerja karyawan, work-life balance, stres kerja, flexible working arrangement.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Pascasarjana Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 01 Aug 2024 03:18 |
Last Modified: | 01 Aug 2024 03:18 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/35106 |
Actions (login required)
View Item |