engaruh Gaya Hidup, Citra Merek dan Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Moderasi (Studi Penelitian di Toko Mumuci)

Wijayanti, Vita (2024) engaruh Gaya Hidup, Citra Merek dan Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Moderasi (Studi Penelitian di Toko Mumuci). Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Magister Manajemen_20402300085_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Magister Manajemen_20402300085_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)

Abstract

Rumusan Masalah pada penelitian ini adalah 1) Adakah pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian Toko Mumuci Limpung Batang?; 2) Adakah pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian Toko Mumuci Limpung Batang?; 3) Adakah pengaruh kelompok referensi terhadap keputusan pembelian Toko Mumuci Limpung Batang?; 4) Adakah pengaruh gaya hidup melalui minat pembeli terhadap keputusan pembelian Toko Mumuci Limpung Batang?; 5) Adakah pengaruh citra merek melalui minat pembeli terhadap keputusan pembelian Toko Mumuci Limpung Batang??; 6) Adakah pengaruh kelompok referensi melalui minat pembeli terhadap keputusan pembelian Toko Mumuci Limpung Batang? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitain ini populasi terdiri dari semua pengunjung di toko Mumuci Salatiga. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling diperoleh jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 210 responden. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data adalah menggunakan kuesioner Penelitian ini menggunakan analisis data meliputi analisis deskriptif dan Analisis Data dengan Structural Equation Model (PLS). Hasil penelitian diperoleh 1) citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, diperoleh nilai p value 0,000 < 0,05. 2) citra merek berpengaruh positif terhadap minat beli, diperoleh nilai p value 0,000 < 0,05 pada taraf signifikansi 5%. 3) gaya hidup berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, diperoleh nilai p value 0,037 < 0,05. 4) gaya hidup berpengaruh positif terhadap minat beli, diperoleh nilai p value 0,041 < 0,05. 5) kelompok referensi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, diperoleh nilai p value 0,012 < 0,05. 6) kelompok referensi berpengaruh positif terhadap minat beli , diperoleh nilai p value 0,007 < 0,05. 7) minat beli berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, diperoleh nilai p value 0,000 < 0,05. 8) minat beli mampu memediasi pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian, diperoleh nilai p value 0,000 < 0,05. 9) minat beli mampu memediasi pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian, diperoleh nilai p value 0,043 < 0,05. 10) minat beli mampu memediasi pengaruh kelompok referensi terhadap keputusan pembelian, diperoleh nilai p value 0,008 < 0,05. Kata Kunci : Gaya Hidup, Citra Merek, Kelompok Referensi, Keputusan Pembelian dan Minat Beli

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 01 Aug 2024 03:17
Last Modified: 01 Aug 2024 03:17
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/35104

Actions (login required)

View Item View Item