PENGUATAN STRUKTUR KEPEMILIKAN DALAM MEMODERASI PENGARUH PENGUNGKAPAN CSR MIKRO DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BEI

Badhriyah, Lafifatul (2024) PENGUATAN STRUKTUR KEPEMILIKAN DALAM MEMODERASI PENGARUH PENGUNGKAPAN CSR MIKRO DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BEI. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img]
Preview
Text
Akuntansi_31402000083_fullpdf.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
Akuntansi_31402000083_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah CSR Mikro, GCG-Dewan Komisaris Independen berpengaruh terhadap Kinerja Keuangan dengan Struktur Kepemilikan (Kepemilikan Asing) sebagai variabel moderasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 90 perusahaan, setelah adanya data outlier menjadi 82 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan melaporkan laporan tahunannya periode 2019 - 2022 dengan menggunakan teknik purposive sampling dan Unbalance Sampling. Jenis penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan menggunakan data sekunder yang diperoleh di Bursa Efek Indonesia dan laporan tahunan selama periode 2019 - 2022 oleh perusahaan-perusahaan sampel yang dipublikasikan oleh Bursa Efek Indonesia di www.idx.com.id. Penelitian ini menggunakan model regresi linear berganda dan uji interaksi (moderating) dengan aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CSR Mikro berpengaruh negatif terhadap kinerja keuangan, GCG - Dewan Komisaris Independen berpengaruh positif terhadap kinerja keuangan, Struktur Kepemilikan tidak dapat memoderasi pengaruh CSR Mikro terhadap kinerja keuangan, Struktur Kepemilikan tidak dapat memoderasi pengaruh GCG-Dewan Komisaris Independen terhadap kinerja keuangan. Kata kunci : CSR Mikro, GCG – Dewan Komisaris Independen, Struktur Kepemilikan ( kepemilikan Asing) dan Kinerja Keuangan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 21 May 2024 02:40
Last Modified: 21 May 2024 02:40
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33914

Actions (login required)

View Item View Item