HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN KELUARGA TERHADAP PERILAKU CYBERBULLYING PADA SISWA SMK AL-FALAH WINONG PATI

Sugandini, Niken (2023) HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN KELUARGA TERHADAP PERILAKU CYBERBULLYING PADA SISWA SMK AL-FALAH WINONG PATI. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.

[img] Text
Psikologi_30701900127_fullpdf.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Psikologi_30701900127_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara dukungan keluarga terhadap presepsi perilaku cyberbullying pada siswa SMK Al-Falah Winong, Pati. Penelitian ini dilakukan dengan mengguanakan metode penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 187 orang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan cluster random sampling serta pengambilan data try out menggunakan daya beda aitem sebesar 0,3. Pada skala dukungan keluarga terdiri dari 39 aitem dengan nilai alpha cronbach sebesar 0,935 dan skala perilaku cyberbulling terdiri dari 30 aitem memperoleh nilai alpha cronbach sebesar 0,891. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data product Moment. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini yaitu terdapat hubungan antara dukungan keluarga dengan perilaku cyberbullying pada siswa SMK Al-Falah Winong, Pati. Uji hipotesis antara dukungan keluarga dengan perilaku cyberbullying dengan taraf korelasi sebesar -0,698 dengan signifikansi sebesar 0,000 (p<0,01). Hal ini mengidentifikasi bahwa ada hubungan antara dukungan keluarga dengan perilaku cyberbullying pada siswa SMK Al-Falah Winong, Pati. Semakin tinggi tingkat dukungan keluarga maka semakin rendah perilaku cyberbullying. Kata Kunci : Dukungan Keluarga, Perilaku Cyberbullying

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 23 Oct 2023 07:02
Last Modified: 23 Oct 2023 07:02
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32266

Actions (login required)

View Item View Item