THE EFFECTIVENESS OF TIME-TOKEN COOPERATIVE INSTRUCTIONAL MODEL TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING ACHIEVEMENT (A Case of the Eleventh Graders of MAN Demak in the Academic Year of 2015/2016)

Sakaria, Asty Mayory Primananda (2015) THE EFFECTIVENESS OF TIME-TOKEN COOPERATIVE INSTRUCTIONAL MODEL TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING ACHIEVEMENT (A Case of the Eleventh Graders of MAN Demak in the Academic Year of 2015/2016). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (197kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan pembelajaran kooperatif time-token efektif meningkatkan prestasi berbicara siswa. Desain penelitian kuasi ekperimen dengan Non-equivalent groups pretest-posttest design dan menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas 11 MAN Demak tahun ajaran 2015/2016 dengan jumlah sebanyak 79 siswa. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test di kelas percobaan adalah 60.38 dan di kelas kontrol adalah 61.75. Setelah diberikan treatment selama lima pertemuan nilai rata-rata post-test dikelas percobaan adalah 77.05 dan dikelas kontrol adalah 68.88. Di dukung oleh hasil analisis t-test 3.878, t-table dengan degree of freedom (df) 77 dan level signifikansi 5 % (0.05) adalah 1.991. Sehingga dapat disimpulkan bahwa dapat diterima karena t-test lebih tinggi dari t-table (3.878 > 1.991). Sehingga, penggunaan time-token cooperative instructional model efektif untuk meningkatkan prestasi berbicara siswa. Kata kunci: Pembelajaran kooperatif time-token, prestasi berbicara

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 16 Feb 2016 06:11
Last Modified: 16 Feb 2016 06:11
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3066

Actions (login required)

View Item View Item