Sakaria, Asty Mayory Primananda (2015) THE EFFECTIVENESS OF TIME-TOKEN COOPERATIVE INSTRUCTIONAL MODEL TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING ACHIEVEMENT (A Case of the Eleventh Graders of MAN Demak in the Academic Year of 2015/2016). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.
|
Text
Cover.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (304kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (197kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan pembelajaran kooperatif time-token efektif meningkatkan prestasi berbicara siswa. Desain penelitian kuasi ekperimen dengan Non-equivalent groups pretest-posttest design dan menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas 11 MAN Demak tahun ajaran 2015/2016 dengan jumlah sebanyak 79 siswa. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test di kelas percobaan adalah 60.38 dan di kelas kontrol adalah 61.75. Setelah diberikan treatment selama lima pertemuan nilai rata-rata post-test dikelas percobaan adalah 77.05 dan dikelas kontrol adalah 68.88. Di dukung oleh hasil analisis t-test 3.878, t-table dengan degree of freedom (df) 77 dan level signifikansi 5 % (0.05) adalah 1.991. Sehingga dapat disimpulkan bahwa dapat diterima karena t-test lebih tinggi dari t-table (3.878 > 1.991). Sehingga, penggunaan time-token cooperative instructional model efektif untuk meningkatkan prestasi berbicara siswa. Kata kunci: Pembelajaran kooperatif time-token, prestasi berbicara
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 16 Feb 2016 06:11 |
Last Modified: | 16 Feb 2016 06:11 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3066 |
Actions (login required)
View Item |