Aliakbar, Aliakbar (2014) MENINGKATKAN KEPUTUSAN ORANG TUA MURID DALAM MEMILIH SEKOLAH DASAR MELALUI KEPERCAYAAN YANG DIMEDASI OLEH WORD OF MOUTH. Masters thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.
|
Text
Cover.pdf Download (280kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (23kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana meningkatkan keputusan memilih orang tua murid melalui kepercayaan yang dimediasi oleh word of mouth. Metode pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survey yaitu dengan menggunakan kuesioner. Populasi penelitian adalah orang tua murid Sekolah Dasar Negeri 2 Wawotobi, dengan jumlah sample 159 orang. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode sensus. Metode Stuctural equation model digunakan untuk menganalisis semua hipotesis. Hasil analisis menununjukkan bahwa variabel word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra, variabel Citra berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan, variabel Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih. Sedangkan variabel word of mouth memdiasi hubungan antara kepecayaan dan keputusan memilih. Dari hasil penelitian diketahui bahwa untuk meningkatkan keputusan memilih orang tua murid dapat dilakukan dengan meningkatkan kepercayaan, citra sekolah serta word of mouth. Kata kunci : Word of Mouth, Citra, Kepercayaan, keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 15 Jan 2016 04:31 |
Last Modified: | 15 Jan 2016 04:31 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2386 |
Actions (login required)
View Item |