Yuharso, Raditya (2014) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KUALITAS PRODUK SERTA NILAI NASABAH TERHADAP KEPUASAN NASABAH DAN LOYALITAS NASABAH (Studi Kasus Nasabah Bank BNI Cabang Semarang). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.
|
Text
Cover.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (5kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (6kB) | Preview |
Abstract
Jasa lembaga perbankan mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Hal ini tercermin dari persaingan kualitas jasa lembaga perbangkan yang senantiasa mempreoritaskan pada peningkatan kepuasan konsumen. Guna memenangkan persaingan, pihak perbankan berusaha melayani konsumen dengan lebih baik supaya konsumen merasa puas dan loyal terhadap bank. Berdasarkan uraian di atas, maka judul dalam penelitian ini adalah : “ Pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas Produk Serta Nilai Nasabah Terhadap Kepuasan Nasabah dan Loyalitas Nasabah”. Populasi dalam penelitian ini adalah semua nasabah Bank BNI cabang Semarang, dengan jumlah sampel sampel 100 responden, yang diambil dengan metode pengambilan sampel adalah purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, dengan mengunakan metode pengumpulan data kuesioner dan wawancara. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, dengan menggunakan uji t dan koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini adalah kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, artinya apabila kualitas pelayanan semakin baik, maka kepuasan nasabah akan semakin meningkat. Kualitas produk mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, artinya apabila kualitas produk semakin baik, maka kepuasan nasabah akan semakin meningkat. Nilai pelanggan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, artinya apabila Nilai pelanggan semakin baik, maka kepuasan nasabah akan semakin meningkat. Kepuasan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, artinya apabila kepuasan semakin baik, maka loyalitas nasabah akan semakin meningkat. Kata kunci : Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Nilai Nasabah, Kepuasan Nasabah dan Loyalitas Nasabah
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 15 Jan 2016 04:30 |
Last Modified: | 15 Jan 2016 04:30 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2368 |
Actions (login required)
View Item |