FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA ANGKUTAN UDARA MANDALA AIRLINES YANG BERADA DI BANDAR UDARA A. YANI SEMARANG

OCTOVIANTY, SARI (2000) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA ANGKUTAN UDARA MANDALA AIRLINES YANG BERADA DI BANDAR UDARA A. YANI SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
04965789_full text.pdf

Download (21MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara harga, pelayanan, ketepatan waktu serta pendapatan konsumen terhadap keputusan pembelian jasa angkutan udara Mandala Airlines.Untuk mengetahuinya penelitian menggunakan analisis Chi-Square dan Koefisien Kontingensi. Penelitian ini berjenis deskriptif analisis. Obyek penelitian ini adalah para pengguna jasa angkutan udara Mandala Airlines sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Data dalam penelitian dikumpulkan melalui questioner, wawancara, dan studi pustaka. Struktur organisasi PT. Mandala Airlines adalah struktur organisasi garis. Faktor yang diteliti adalah faktor harga, pelayanan, ketepatan waktu dan pendapatan konsumen. Dari penelitian tersebut menurtjukkan bahwa peluang pasar bagi perusahaan jasa angkutan udara khususnya Mandala Airlines yang ada di Semarang masih cukup besar dan berdasarkan data statistik, kebutuhan akan jasa angkutan udara Mandala Airlines terus meningkat setiap waktunya. Sedangkan dari hasil penelitian dengan menggunakan metode Chi-Square yaitu pada Level of Significance ( a.) 0,05 disebutkan bahwa faktor harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada jasa angkutan udara Mandala Airlines (dengan derajat kebebasan 3;diperoleh Xh28,95>Xv=7,815); faktor pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada jasa angkutan udara Mandala Airlines (dengan derajat kebebasan3;diperoleh Xh=11,45 >Xt=7,815); faktor ketepatan waktu berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada jasa angkutan udara Mandala Airlines ( dengan derajat kebebasan 3; diperoleh Xh=14,08 > Xt=7,815), sedangkan faktor pendapatan konsumen juga berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada jasa angkutan udara Mandala Airlines (dengan derajat kebebasan 4;diperoleh Xh=10,724 > X't=9,488).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 04 Jul 2022 02:57
Last Modified: 04 Jul 2022 02:57
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23555

Actions (login required)

View Item View Item