HUBUNGAN CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI ANGKATAN 2017 – 2019 UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG

Rahma, Rizkia Nisaul (2021) HUBUNGAN CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI ANGKATAN 2017 – 2019 UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (555kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (502kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (641kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (667kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (632kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[img] Text
S1 Psikologi_30701700110_fullpdf.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui hubungan citra merek dan kualitas produk terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswa Fakultas Psikologi UNISSULA. Populasi pada penelian ini adalah mahasiswa Fakultas Psikologi di UNISSULA dengan jumlah sampel 151 mahasiswa dan teknik pada penelitian ini menggunakan teknik cluster random sampling. Alat ukur dalam penelitian menggunakan 3 skala. Skala pertama adalah skala perilaku konsumtif mendapatkan realibilitas sebesar 0,929 dari 25 aitem, skala kedua yaitu skala citra merek mendapatkan realibilitas sebesar 0,909 dari 15 aitem dan skala ketiga yaitu kualitas produk mendapatkan sebesar reliabilitas 0,932 dari 22 aitem. Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan teknik regresi berganda dan korelasi parsial. Hipotesis pertama mendapatkan hasil nilai R sebesar 0,872 dan Fhitung sebesar 234,328 dengan signifikansi sebesar 0,000 (p<0,01) yang berarti ada hubungan positif antara citra merek dan kualitas produk terhadap perilaku konsumtif. Pada hipotesis kedua mendapatkan hasil rxly sebesar 0,445 dengan signifikansi 0,000 (p<0,05) terdapat hubungan positif antara citra merek terhadap perilaku konsumtif dan hipotesis ketiga mendapatkan hasil rxly sebesar -0,794 dengan signifikansi sebesar 0,000 (p<0,05) terdapat hubungan negatif antara kualitas produk dengan perilaku konsumtif. Sumbangan efektif yang diberikan oleh variabel pada penelitian ini sebesar 72%. Kata Kunci : Perilaku Konsumtif, Citra Merek dan Kualitas Produk

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 29 Jun 2022 07:27
Last Modified: 29 Jun 2022 07:27
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23377

Actions (login required)

View Item View Item