HUBUNGAN ANTARA REGULASI DIRI DAN KEPERCAYAAN DIRI AKADEMIK DENGAN PROKRASTIANSI AKADEMIK MAHASISWA ORGANISATOR UNISSULA

Amamlansyah, GG (2021) HUBUNGAN ANTARA REGULASI DIRI DAN KEPERCAYAAN DIRI AKADEMIK DENGAN PROKRASTIANSI AKADEMIK MAHASISWA ORGANISATOR UNISSULA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (524kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (496kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (521kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (794kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (628kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (643kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img] Text
S1 Psikologi_30701700045_fullpdf.pdf

Download (17MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan mengetahui hubungan antara regulasi diri dan kepercayaan diri akademik dengan prokrastinasi akademik. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh mahasiswa organisasi UNISSULA yang berjumlah 2828 dan sampel 248 organisator mahasiswa. Penelitian ini menggunakan quota sampling sebagai metode pengambilan sampel. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan 3 skala. Pertama adalah skala prokrastinasi akademik terdiri dari 21 aitem dengan relibilitas sebesar 0,897. Skala kedua mrupakan skala regulasi diri yang terdiri dari 27 aitem dengan reliabilitas 0,908. Skala terakhir merupakan skala kepercayaan diri akademik yang memiiliki 22 aitem dengan reliabbilitas 0,887. Analisis data pada hipotesis pertama menggunakan analisis korelasi regresi berganda, hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukan bahwa ada hubungan antara regulasi diri dan kepercayaan diri aakdemik dengan prokrastinasi akademik dengan R=0,451 dengan F=99,609 dengan signifikansi=0,000 (p<0,5). Analisis kedua dan ketiga menggunakan teknik analisis data korelasi parsial, hasil korelasi antara regulasi diri dengan prokrastinasi akademik didapatkan nilai R= -0,167 dengan signifikan = 0,000 (p<0,05), hasil tersebut menunjukan bahwa ada hubungan negatif signfikan antara regulasi diri dengan prokrastinasi akademik. Uji selanjutnya antara kepercayaan diri akademik dengan prokrastinasi akademik dengan R = -0,332 dengan signifikan = 0,000 (p<0,05), hal ini menunjukan bahwa ada hubungan negatif signifikan antara kepercayaan diri akademik dan prokrastinasi akademik. Sumbangan efektif yang diberikan oleh variabel regulasi diri dan kepercayaan diri akademik adalah sebesar 44,8%. Kata Kunci : prokarstinasi akademik, regulasi diri, kepercayaan diri akademik

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 28 Jun 2022 07:33
Last Modified: 28 Jun 2022 07:33
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23326

Actions (login required)

View Item View Item