KUNCOWATI, KUNCOWATI (2003) ANALISIS FAKTOR -FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PEMBELIAN KONSUMEN DI SWALAYAN "ADA" MAJAPAHIT SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
COVER.pdf Download (431kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (721kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (772kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (864kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (518kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (371kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
|
Text
04996844.pdf Download (19MB) |
Abstract
Untuk memenangkan persaingan, swalayan menawarkan berbagai macam fasilitas yang mampu menaikkan tingkat pembelian konsumen, misalnya dengan memberikan produk yang mutunya lebih baik, harganya lebih murah, p~nyerahan produk yang lebih cepat dan pelayanan yang lebih baik pula daripada para pesaingnya. Pembclian produk dipengaruhi oleh beberapa situasi yang menyebabkan perbedaan ' dalam pandangan konsumen at'as masa kepemilikan produk di lingkungan, maksudnya sebuah baju yang ditawarkan di swalayan dan di pasar biasa akan mempunyai nilai yang berbeda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor dominan apa saja yang mempengaruhi tingkat pembelian konsumen di Swalayan "ADA" Majapahit Semarang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan jenis penelitian yang dila} ukan adalah penelitian Explanatory Research. Sampel penelitian adalah konsumen Swalayan "ADA Majapahit Semarang yang berjumlah 96 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari jawaban terhadap kuesioner yang diisi oleh responden. Instrumen kuesioner merupakan tanggapan responden terhadap I5 atribut yang diskor dengan menygunakan skala 10. Dan kuesioner juga berisi I item pertanyaan yang menyatakan tingk.tt pembelian konsumen di Swalayan ADA yang diskor dengan nilai 0 untuk jarang dan I untuk sering. Analisis diskriminan digunakan dalam penelitian ini untuk mcn·huktikan faktor-faktor yang berpengaruh terhadap tingkat pembelian konsumen Dari hasil analisis diskriminan diperoleh hasil bahwa dari 15 variabel yang ditel, hnya variabel yeng masuk ke dalam fungsi diskriminan yaitu X (kenyamanan loka· 1, X3 (harga), X (Kelengkapan barang) dan Xis (Image). Sedangkan model Pers.naan Diskriminan yang diperoleh adalah Y =0,626 X +0,281 X + 0,354 X%+ 0,286 Xs Pengujian terhadap model keseluruhan fungsi Diskriminan diperoleh nilai Uji Wilk Lambda sebesar 0,266 dan Chi Square sebesar 121,999. Hal ini berarti bahwa keempat varatbel tersebut signifikan sebagai vaeiabel pembeda dalam mempengaruhi tingkat pembelian di Swalayan ADA Semarang. Pengujian tingkat ketepatan prediksi diperoleh bahwa 92, 7% model Diskrimian sesuai dengan model aslinya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 28 Jun 2022 07:30 |
Last Modified: | 28 Jun 2022 07:30 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23298 |
Actions (login required)
View Item |