PENGARUH CITRA MEREK DAN PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING(Studi Kasus Pada Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultan Agung dan Universitas Semarang)

Majied, Imam (2014) PENGARUH CITRA MEREK DAN PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING(Studi Kasus Pada Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultan Agung dan Universitas Semarang). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (109kB) | Preview

Abstract

Seiring dengan perkembangan ilmu dan teknologi yang terjadi di Indonesia, membuat semua bidang usaha yang ada di Indonesia mengalami kemajuan dan persaingan di semua bisang usaha termasuk pendidikan. Kondisi persaingan di dunia pendidikan khususnya Program Sarjana (S1), terjadi karena banyaknya jumlah Perguruan Tinggi Swasta yang memberikan berbagai fasilitas dan keunggulan sesuai dengan perkembangan teknologi seperti internet dan komputer, dan lain-lain. Kondisi tersebut semakin tajam dengan adanya universitas negeri yang membuka program ekstensi. Untuk menghadapi persaingan tersebut diperlukan berbagai upaya agar tetap mampu bersaing. Dalam penelitian ini, peneliti ingin meneliti apakah pengaruh citra merek dan pelayanan terhadap loyalitas melalui kepuasan sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ekonomi perguruan tinggi swasta di kota Semarang yang terakreditasi A yang diwakili oleh UNISSULA dan akreditasi B yang diwakili oleh USM angkatan tahun 2010-2011. Pengambilan sampel dilakukan secara proposonal random sampling dilakukan berdasarkan daerah atau bagian dari populasi. Sumber data yang digunakan adalah primer. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner. Analisis yang digunakan adalah analisis berganda yang dibantu dengan program SPSS dalam proses perhitungannya. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa citra dan pelayanan mempunyai pengaruh terhadap kepuasan dengan arah regresi positif. Kepuasan, citra merek dan pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas dengan arah regresi positif. Citra berpengaruh tidak langsung terhadap loyalitas melalui kepuasan, dengan demikian kepuasan merupakan variabel intervening diantara pengaruh citra terhadap loyalitas. Pelayanan berpengaruh langsung terhadap loyalitas tidak melalui kepuasan, dengan demikian kepuasan merupakan variabel intervening diantara pengaruh pelayanan terhadap loyalitas. Kata kunci : Citra merek, pelayanan, loyalitas dan kepuasan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 07 Jan 2016 06:56
Last Modified: 07 Jan 2016 06:56
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2325

Actions (login required)

View Item View Item