PENGARUH DIVERSIFIKASI PRODUK DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN BATIK PULAU TELADAN DI SURAKARIA

RAHMAN, ALEK (1999) PENGARUH DIVERSIFIKASI PRODUK DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN BATIK PULAU TELADAN DI SURAKARIA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (466kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (860kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (696kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (408kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
04955086.pdf

Download (21MB)

Abstract

Diversifikasi produk merupakan upaya dari pihak perusahaan untuk memproduksi berbagai jenis produk dengan harapan dapat memuaskan dan memenuhi kebutuhan konsumen. Saluran distribusi merupakan suatu penyalur dari perusahaan agar dapat memperlancar arus barang dan jasa dari produsen ke konsumen. Sedangkan volume penjualan merupakan suatu kuantitas produk yang dikeluarkan atau terjual dari produsen ke konsumen. Permasalahan yang ada apakah ada pengaruh antara biaya diversifikasi produk dan jumlah saluran distribusi terhadap volume penjualan baik secara parsial maupun bersama - sama. Atas dasar itu diambil judul"PENGARUH DIVERSIFIKASI PRODUK DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN ". Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh antara biaya diversifikasi produk dan saluran distribusi terhadap volume penjualan. Kegunaan bagi penulis adalah untuk dapat digunakan sebagai bahan perbandingan antara teori yang telah diperoleh dibangku kuliah dengan keadaan sebenarnya. Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah variabel bebas yaitu diversifikasi produk dan saluran distribusi, sedangkan variabel terikatnya adalah volume penjualan. Sedangkan dilihat secara parsial biaya diversifikasi produk mempunyai pengaruh terhadap volume penjualan, dibuktikan dari hasil uji t yaitu ditemukan t sebesar 2,343 dengan signifikansi 0,0439 atau angka tersebut dibawah tingkat kesalahan yang bisa ditoleransi yaitn 0,05. Sedangkan saluran distribusi mempunyai pengaruh terhadap volume penjualan, dibuktikan dari hasil uji t yaitu ditenukan hse sebesar 2,320 dengan signifikansi 0,0455 atau angka tersebut dibawah tingkat kesalahan yang bisa ditoleransi yaitu 0,05. Alat analisa yaitu regresi berganda dengan persamaan Y = - 65,903441 + 0,753790 X + 26,499785 X yang berarti nenunjukkan bahwa baik diversifikasi produk dan saluran distribusi tersebut mempunyai pengaruh yang positif terhadap volume penjualan. Di samping itu dari hasil uji hipotesis ditemukan bahwa diversifikasi produk dan saluran distribusi ditemukan bahwa diversifikasi produk dan saluran distribusi secara bersama - sama mempunyai pengaruh terhadap volume penjualan. Hal ini terbukti dari nji F yait ditemukan Fas»e sebesar 63,60362 dengan signifikansi 0,0000 atau angka tersebut dibawah tingkat kesalahan yang bisa ditoleransi yaitu angka 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jun 2022 07:26
Last Modified: 23 Jun 2022 07:26
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23126

Actions (login required)

View Item View Item