PENGARUH PENGEMBANGAN PRODUK DAN PENETAPAN HARGA TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PLASTIK BOTOL PADA PERUSAHAAN PT KENCANA PLASTIK DI LINGKUNGAN INDUSTRI KECIL BUGANGAN BARU SEMARANG

SYAIFUDDIN, AHMAD (2001) PENGARUH PENGEMBANGAN PRODUK DAN PENETAPAN HARGA TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PLASTIK BOTOL PADA PERUSAHAAN PT KENCANA PLASTIK DI LINGKUNGAN INDUSTRI KECIL BUGANGAN BARU SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (131kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (647kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (887kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (463kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (833kB)
[img] Text
04955083.pdf

Download (6MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pengembangan produk dan penetapan harga terhadap peningkatan volume penjualan produk pada PT Kencana Plastik Semarang Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh data yang dimiliki oleh PT Kencana lastik sejak mulai berdiri sampai dengan sekarang. Sampel dalam penelitian ini yaitu data tentang pengembangan produk, penetapan harga dan volume penjualn PT Kencana Plastik mulai tahun 1996 sampai tahun 2000 dilitung setiap semester. Hasil penelitian dengan pengujian hipotesis menggunakan regresi linear berganda dengan menghasilkan persamaan; Y--1.015,591+ 67,352X + 6,801X% Artinya, jika K dan K tetap, volume penjualan turun sebesar 1.015.591 unit. Jika penetapan harga 0X) tetap, setiap satu jenis pengembangan produk akan meningkatkan volume penjualan sebesar 67.352 unit. Jika pengembangan produk 0X) tetap, setiap Rp 100 kenaikan harga akan meningkatkan volume penjualan sebesar 6.801 unit. Dari hasil perhitungan regresi linear berganda didapat nilai bahwa variasi penjualan produk dapat dijelaskan oleh variasi X (pengembangan produk) dan X(penetapan harga) sebesar 99,1%, Pengujian hipotesis parsial (uji t) tentang pengaruh pengembangan produk (X) terhadap volume penjualan diperoleh hasil t hitung 3,257 sedangkan ignifikan koefesien determinasi berganda 0,991 yang berarti t tabel - 2,92. Karena t t menunjukkan ada pengaruh yang signifikan antara pengembangan produk terhadap volume penjualan. Adapun pengaruh penetapan harga (X) terhadap volume penjualan diperoleh hasil hitung lebih besar daripada ini tabel, hal tabel 2,92. Karena t hitung 3,773 sedangkan t hitung lebih besar daripada t ini tabel,hal menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara penetapan harga terhadap volume penjualan. pengujian hipotesis simultan (uji F) tentang pengaruh pengembangan produk dan penetapan harga secara bersama-sama terhadap volume penjualan diperoleh F hitung 402, 108 sedang.kan F hasi] tabel 4,74. Karena F hitung lebih besar daripada F tabel, hal ini menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antar pengembangan produk (X) dan penetapan harga (X) terhadap volume penjualan (Y). Kesimpulannya, secara parsial, pengembangan produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan dan penetapan harga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan. Sedangkan secare simultan, pengembangan produk dan penetapan harga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 22 Jun 2022 06:38
Last Modified: 22 Jun 2022 06:38
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23118

Actions (login required)

View Item View Item