Saputri, Siti Ita (2021) EFEKTIFITAS METODE MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR AL-QUR’AN HADITS PESERTA DIDIK KELAS III MI FUTUHIYYAH 01 SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
COVER.pdf Download (567kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (269kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (327kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (375kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (474kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (521kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (329kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (390kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Registered users only Download (291kB) |
|
Text
S1 Tarbiyah_31501700110_fullpdf.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini menjelaskan tentang efektivitas metode make a match terhadap hasil belajar al-qur’an hadits peserta didik. Saat situasi pandemi covid-19 saat ini semua lembaga pendidikan baik dari tingkat SD samapi perguruan tinggi melakukan pembelajaran secara daring namun tempat dimana peneliti meneliti tidak keseluruhan total belajar secara daring, namun setiap seminggu dua sampai empat kali tatap muka di lingkungan sekolah, tentu hal ini diterapkan sebelum adanya PPKM mulai dari tanggal 2 mei sampai selesai. Tujuan penulisan artikel ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh yang signifikan antara efektivitas metode make a match terhadap hasil belajar peserta didik. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif. Kemudian untuk memperoleh data yang dibutuhkan peneliti menggunakan teknik angket atau kuesoner berupa skala likert, berupa berupa pernyaaan-pernyataan yang diambil dari indikator-indikator yang ada disetiap variable. Selanjutnya setelah mengolah data penelitian menggunakan rumus korelasin PPMC(person product moment corellation) yang kemudian peneliti menganalisis menggunakan aplikasi SPSS. Berdasarkan hasil analisis dapat diambil kesimpulan bahwa penelitian ini tidak ada pengaruh yang signifikan antara efektivitas metode make a match terhadap hasil belajar al-qur’an hadits peserta didik kelas III MI Futuhiyyah 01 Semarang. Hal ini dapat dibuktikan dari hasi perhitungan menggunakan SPSS menggunakan rumus uji korelasi product moment,dapat diketahui rhitung sebesar(0,614) lebih kecil dari pada rtabel (1,684) dan diperoleh nilai signifikan sebesar 0,875 lebih besar dari 0,05 yang menyatakan tidak ada pengaruh yang signifikan. Kata Kunci : efektivitas metode make a match, hasil belajar,peserta didik,pembelajaran pai
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam) |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 13 Jun 2022 02:51 |
Last Modified: | 13 Jun 2022 02:51 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22922 |
Actions (login required)
View Item |