EFEKTIFITAS METODE MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR AL-QUR’AN HADITS PESERTA DIDIK KELAS III MI FUTUHIYYAH 01 SEMARANG

Saputri, Siti Ita (2021) EFEKTIFITAS METODE MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR AL-QUR’AN HADITS PESERTA DIDIK KELAS III MI FUTUHIYYAH 01 SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (567kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (269kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (327kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (375kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (390kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[img] Text
S1 Tarbiyah_31501700110_fullpdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini menjelaskan tentang efektivitas metode make a match terhadap hasil belajar al-qur’an hadits peserta didik. Saat situasi pandemi covid-19 saat ini semua lembaga pendidikan baik dari tingkat SD samapi perguruan tinggi melakukan pembelajaran secara daring namun tempat dimana peneliti meneliti tidak keseluruhan total belajar secara daring, namun setiap seminggu dua sampai empat kali tatap muka di lingkungan sekolah, tentu hal ini diterapkan sebelum adanya PPKM mulai dari tanggal 2 mei sampai selesai. Tujuan penulisan artikel ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh yang signifikan antara efektivitas metode make a match terhadap hasil belajar peserta didik. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif. Kemudian untuk memperoleh data yang dibutuhkan peneliti menggunakan teknik angket atau kuesoner berupa skala likert, berupa berupa pernyaaan-pernyataan yang diambil dari indikator-indikator yang ada disetiap variable. Selanjutnya setelah mengolah data penelitian menggunakan rumus korelasin PPMC(person product moment corellation) yang kemudian peneliti menganalisis menggunakan aplikasi SPSS. Berdasarkan hasil analisis dapat diambil kesimpulan bahwa penelitian ini tidak ada pengaruh yang signifikan antara efektivitas metode make a match terhadap hasil belajar al-qur’an hadits peserta didik kelas III MI Futuhiyyah 01 Semarang. Hal ini dapat dibuktikan dari hasi perhitungan menggunakan SPSS menggunakan rumus uji korelasi product moment,dapat diketahui rhitung sebesar(0,614) lebih kecil dari pada rtabel (1,684) dan diperoleh nilai signifikan sebesar 0,875 lebih besar dari 0,05 yang menyatakan tidak ada pengaruh yang signifikan. Kata Kunci : efektivitas metode make a match, hasil belajar,peserta didik,pembelajaran pai

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 13 Jun 2022 02:51
Last Modified: 13 Jun 2022 02:51
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22922

Actions (login required)

View Item View Item