PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING , E-SERVICE QUALITY, DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO ONLINE ABILL ART

Kharisma, Rizky (2021) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING , E-SERVICE QUALITY, DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO ONLINE ABILL ART. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
daftra isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
S1 Ilmu Komunikasi_32801700031_fullpdf.pdf

Download (3MB)

Abstract

Teknologi internet dengan jumlah pengguna yang kian meningkat memberikan daya tarik tersendiri bagi pelaku bisnis online. Kondisi semacam ini menuntut masyarakat menjadi lebih kritis dalam menentukan situs belanja online. Fenomena yang terjadi saat ini Abill art terus mengalami peningkatan penjualan di tengah pandemi covid-19, hal ini menunjukan bahwa masyarakat menyukai toko online yang menyediakan beragam produk, memiliki pelayanan yang baik dan memiliki promosi online yang menarik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing, e-service quality dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian di toko online Abill Art. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan paradigma positivistik, teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah AIDDA (A-A procedure). Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden dengan teknik insidental. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda dan pengujian hipotesis menggunakan uji- T (uji parsial). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua item kuesioner dinyatakan valid dengan rhitung > rtabel (0,197) dan juga dinyatakan reliabel dengan hasil nilai cronbach alpha lebih dari 0,70. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel social media marketing berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian dengan hasil thitung sebesar -0, 385 < ttabel 1,661, variabel e-service quality berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan hasil thitung sebesar 2,727 > ttabel 1,661, keragaman produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan hasil thitung sebesar 6,273 > ttabel 1,661. Adapun keterbatasan penelitian ini sampel yang digunakan hanya followers facebook sedangkan memungkinkan juga terjadi pembelian di social media yang lain, serta jawaban yang diberikan responden tidak sesuai dengan keadaan yang sebenarnya. Maka dari itu untuk penelitian selanjutnya, peneliti merekomendasikan agar sampel penelitian bisa diperluas lagi sehingga didapat hasil penelitian yang lebih menyeluruh mengenai keputusan pembelian konsumen. Kata Kunci : Social Media Marketing, E-Service Quality, Keragaman Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 10 Jun 2022 07:34
Last Modified: 10 Jun 2022 07:34
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22908

Actions (login required)

View Item View Item