Persepsi Konsumen Tentang Aplikasi dan Layanan E-Commerce Shopee Di Kota Semarang

Nadhief, Khadlel (2021) Persepsi Konsumen Tentang Aplikasi dan Layanan E-Commerce Shopee Di Kota Semarang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
cover.pdf

Download (3MB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (364kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (318kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (737kB)
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB)
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (315kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (514kB)
[img] Text
S1 Ilmu Komunikasi_32801700021_fullpdf.pdf

Download (4MB)

Abstract

Banyak konsumen yang acap kali memberikan ulasan terhadap suatu produk, dan jasa dari e-commerce yang pernah dipakainya. Dalam operasionalnya, pemberian ulasan yang dilakukan oleh konsumen tersebut sanggup berpartisipasi pada penghimpunan dominasi e-commerce, karena ulasan konsumen negatif bisa mempengaruhi bagaimana serta penilaian e-commerce didapat termasuk postingan pesan konsumen blogger Kota Semarang pada aplikasi e-commerce Shopee. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi konsumen tentang layanan aplikasi e-commerce Shopee di Kota Semarang. Tipe penelitian yang dipakai adalah tipe deskriptif dengan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, mengkaji dokumen, serta studi pustaka. Subyek penelitian ini terdiri dari 3 (tiga) informan atau pengguna web blogger konsumen Shopee di Kota Semarang yang mempunyai postingan ulasan tentang layanan dari aplikasi e-commerce Shopee yang diunggah pada blog pribadi mereka masing-masing. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu proses penyampaian persepsi oleh konsumen Kota Semarang terhadap layanan aplikasi e-commerce Shopee dilakukan secara sadar terintegrasi dengan pendekatan fenomenologi memakai teori persepsi Stanley Fish mengenai persepsi dengan cara menuliskan ulasan mereka yang terbentuk dari para pengguna web blog yang saling berbagi interpretasi. Hasil dari penelitian ini yakni mengkaji persepsi konsumen tentang layanan aplikasi e-commerce Shopee di Kota Semarang dan mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi persepsi. Kata Kunci : Persepsi Konsumen, Aplikasi dan Layanan, E-Commerce, Shopee

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 10 Jun 2022 07:33
Last Modified: 10 Jun 2022 07:33
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22905

Actions (login required)

View Item View Item