Nadhief, Khadlel (2021) Persepsi Konsumen Tentang Aplikasi dan Layanan E-Commerce Shopee Di Kota Semarang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
cover.pdf Download (3MB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (364kB) |
|
Text
daftar isi.pdf Download (318kB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (737kB) |
|
Text
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (373kB) |
|
Text
publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (373kB) |
|
Text
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (345kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (315kB) |
|
Text
lampiran.pdf Download (514kB) |
|
Text
S1 Ilmu Komunikasi_32801700021_fullpdf.pdf Download (4MB) |
Abstract
Banyak konsumen yang acap kali memberikan ulasan terhadap suatu produk, dan jasa dari e-commerce yang pernah dipakainya. Dalam operasionalnya, pemberian ulasan yang dilakukan oleh konsumen tersebut sanggup berpartisipasi pada penghimpunan dominasi e-commerce, karena ulasan konsumen negatif bisa mempengaruhi bagaimana serta penilaian e-commerce didapat termasuk postingan pesan konsumen blogger Kota Semarang pada aplikasi e-commerce Shopee. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi konsumen tentang layanan aplikasi e-commerce Shopee di Kota Semarang. Tipe penelitian yang dipakai adalah tipe deskriptif dengan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, mengkaji dokumen, serta studi pustaka. Subyek penelitian ini terdiri dari 3 (tiga) informan atau pengguna web blogger konsumen Shopee di Kota Semarang yang mempunyai postingan ulasan tentang layanan dari aplikasi e-commerce Shopee yang diunggah pada blog pribadi mereka masing-masing. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu proses penyampaian persepsi oleh konsumen Kota Semarang terhadap layanan aplikasi e-commerce Shopee dilakukan secara sadar terintegrasi dengan pendekatan fenomenologi memakai teori persepsi Stanley Fish mengenai persepsi dengan cara menuliskan ulasan mereka yang terbentuk dari para pengguna web blog yang saling berbagi interpretasi. Hasil dari penelitian ini yakni mengkaji persepsi konsumen tentang layanan aplikasi e-commerce Shopee di Kota Semarang dan mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi persepsi. Kata Kunci : Persepsi Konsumen, Aplikasi dan Layanan, E-Commerce, Shopee
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 10 Jun 2022 07:33 |
Last Modified: | 10 Jun 2022 07:33 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22905 |
Actions (login required)
View Item |