IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA BEKERJA SAMA DALAM TIM PADA MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS DI MIN 3 DEMAK

LUBAB, LATIFUL (2021) IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA BEKERJA SAMA DALAM TIM PADA MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS DI MIN 3 DEMAK. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (804kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (733kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (613kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (966kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (787kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (671kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (783kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (514kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (697kB)
[img] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[img] Text
S1 Tarbiyah_31501700068_fullpdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian dalam skripsi ini di latar belakangi oleh beberapa kendala dan manfa’at dalam penerapan metode pembelajaran kooperatif tipe jigsaw diantaranya : saya melihat salah satu kelas di antara semua kelas ini yang masih memiliki keterampilan sosial yang agak kurang, sebagaimana semuanya tergambar ketika saya menggunakan metode diskusi di dalam kelas. Dengan rumusan masalah Bagaimana Perencanaan, Pelaksanaan dan Evaluasi Metode Implementasi metode pembelajaran jigsaw untuk meningkatkan kemampuansiswa bekerja sama dalam tim pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di MIN 3 Demak.Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan KualitatifDeskriptif, yaitu dimana cara memperoleh data melalui penelitian secara langsung di lapangan yang dilakukan melalui kegiatan observasi, wawancara serta dokumentasi yang nantinya akan dijadikan data berupa laporan atau uraian.Disimpulkan bahwa Implementasi metode pembelajaran jigsaw untuk meningkatkan kemampuan siswa bekerja sama dalam tim pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di MIN 3 Demak.berjalan dengan baik sesuai dengan tahapan perencanaan, pelaksanaan dan Evaluasi. Kata kunci : Implementasi, metode pembelajaran kooperatif tipe jigsaw, mata pelajaran Al-Qur’an Hadits, Guru, Peserta didik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 10 Jun 2022 07:28
Last Modified: 10 Jun 2022 07:28
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22872

Actions (login required)

View Item View Item