Rohmaniyah, Aliyatur (2021) IMPLEMENTASI METODE QIROATI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN BAGI LANSIA DI TPA FATIMAH SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
COVER.pdf Download (803kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (544kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (330kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (643kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (963kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (570kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (444kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (333kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (441kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Registered users only Download (318kB) |
|
Text
S1 Tarbiyah_31501700029_fullpdf.pdf Download (2MB) |
Abstract
Skripsi ini membahas tentang Implementasi Metode Qiroati Dalam Meningkatkan kemampuan Membaca Al-Qur’an bagi Lansia di TPA Fatimah Semarang . Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui implementasi Metode Qiroati dalam meningkatkan kemampuan Membaca Al-Qur’an bagi lansia di TPA Fatimah Semarang. Dengan penelitian ini diharapkan dapat mengetahui upaya dan hasil yang dilakukan ustadzah dan murid dalam mengatasi kendala saat pembelajarn. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan analisis deskriptif , penelitian dilaksanakan di Taman Pendidikan Al-Qur’an Fatimah Semarang. Sumber data terdiri dari data primer dan data sekunder. terdiri dari: pengasuh,Ustadzah pengajar, dan murid di TPA Fatimah Semarang. Dan data sekunder, berupa kondisi TPA Fatimah Semarang . Sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dokumentasi. data yang terkumpul diolah dengan teknik reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari penelitian ini ditemukan bahwa implementasi Metode Qiroati dalam Pembelajaran Membaca Al-Qur’an bagi Lansia mengacu pada buku pedoman pengajaran ilmu Al-Qur’an dengan metode Qiroati yang dikarang oleh KH.Dachlan Salim Zarkasyi, kendala yang dihadapi adalah kurang nya pendengaran, penglihatan, dan sering lupa yang menjadikan kesulitan dalam pelafalan. Upaya yang dilakukan ustadzah dengan cara memberi pengulangan secara berkala.Agar pembelajaran membaca Al-Qur’an dengan metode Qiroati berjalan dengan baik. Kata Kunci: Pembelajaran, Metode Qiroati
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam) |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 08 Jun 2022 08:11 |
Last Modified: | 08 Jun 2022 08:11 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22829 |
Actions (login required)
View Item |