PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS DENGAN MEDIASI KEPUASAN PELANGGAN

CAHYOADI, TUNGGAL (2021) PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS DENGAN MEDIASI KEPUASAN PELANGGAN. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (275kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (221kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (307kB)
[img] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (424kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (510kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (983kB)
[img] Text
Magister Manajemen_20402000072_fullpdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Mewujudkan pelanggan yang loyal merupakan strategi setiap pengelola toko online di tengah persaingan yang sengit. Oleh karena itu, model peningkatan loyalitas pelanggan berbasis kualitas menyeluruh merupakan sebuah urgensi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas toko online secara menyeluruh yang terdiri kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan survei eksplanatori dengan populasi yang digunakan adalah masyarakat Kota Semarang. Sampel penelitian ini difokuskan pelanggan toko online atau market place di Kota Semarang. Sampel diambil dengan pendekatan quota sampling dengan jumlah 100 orang. Teknis analisis adalah Sruktural Equation Modeling dengan kemampuan menguji pengaruh langsung dan peran mediasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas sistem dan kualitas informasi berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Adapun kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan tetapi tidak berpengaruh langsung terhadap loyalitas pelanggan. Hasil lain menunjukkan peran penting kepuasan pelanggan sebagai mediasi hubungan kualitas menyeluruh dengan loyalitas pelanggan. Kata Kunci : kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 07 Jun 2022 06:49
Last Modified: 07 Jun 2022 06:49
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22717

Actions (login required)

View Item View Item