PERAN CUSTOMER VALUE DALAM MEMODERASI HUBUNGAN ANTARA ANIMOSITY, ETNOSENTRISME, DAN RELIGIUSITAS MILENIAL SEMARANG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK MADE IN CHINA

Rudiyanto, Tri (2021) PERAN CUSTOMER VALUE DALAM MEMODERASI HUBUNGAN ANTARA ANIMOSITY, ETNOSENTRISME, DAN RELIGIUSITAS MILENIAL SEMARANG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK MADE IN CHINA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (404kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (245kB)
[img] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (262kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (387kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (522kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (334kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (736kB)

Abstract

Stagnasi pembelian masyarakat terhadap produk-produk tertentu selalu dihubungkan dengan penurunan kualitas produk, dan kurang memperhatikan faktor ekonomi makro di sekelilingnya, seperti faktor sosial, politik, budaya, dan agama. Tujuan dari penelitian ini untuk menyelidiki dan menguji peran customer value dalam memoderasi hubungan antara animosity, etnosentrisme, dan religiusitas terhadap keputusan pembelian kosmetik made in China. Untuk keperluan tersebut, penelitian ini memilih 150 responden milenial di kota Semarang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Dengan menggunakan analisis regresi berganda, temuan menunjukkan bahwa animosity dan etnosentrisme berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Penelitian juga menemukan bahwa customer value benar-benar menjadi moderasi yang mampu memperlemah hubungan antara animosity dan etnosentrisme terhadap keputusan pembelian. Walaupun demikian, religiusitas secara mengejutkan berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, dan diikuti oleh hasil moderasi customer value terhadap hubungan tersebut. Diskusi konspetual dan hasil empiris memperpanjang penelitian sebelumnya tentang country of origin dan perilaku konsumen. Kata Kunci: Animosity, Etnosentrisme, Religiusitas, dan Customer Value

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 09 Feb 2022 04:53
Last Modified: 09 Feb 2022 04:53
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22141

Actions (login required)

View Item View Item