PERAN KERJASAMA TIM DAN PELATIHAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN KETERLIBATAN KARYAWAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KARYAWAN HONDA SEMARANG CENTER)

BRADANATA, MUADZ WISNU (2021) PERAN KERJASAMA TIM DAN PELATIHAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN KETERLIBATAN KARYAWAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KARYAWAN HONDA SEMARANG CENTER). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (346kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (148kB)
[img] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (109kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (189kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (119kB)

Abstract

Sumber daya manusia mempunyai peran utama dalam setiap kegiatan perusahaan atau setiap instansi. Walaupun didukung dengan sarana, prasarana dan sumber dana yang cukup, tetapi tanpa dukungan sumber daya manusia yang handal kegiatan perusahaan atau instansi tidak akan terselesaikan dengan baik. Adapun yang dijadikan sebagai populasi adalah seluruh pegawai Honda Semarang Center yaitu 134 pegawai. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, karena dalam menetapkan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil analisis dapat disimpulkan, bahwa Kerjasama tim berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keterlibatan karyawan, artinya apabila semakin tinggi pegawai di libatkan dalam kerjasama tim maka hasil yang akan dihasilkan akan sangat mengguntungkan bagi kantor, Pelatihan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keterlibatan karyawan , artinya apabila semakin tinggi pelatihan yang diperoleh kayawan dengan baik maka akan mendukung karyawan untuk menciptakan inovasi – inovasi baru dalam organisasi dan tentunya dapat menguntungkan. Kerjasama tim berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, artinya apabila semakin tinggi pegawai di libatkan dalam Kerjasama tim maka hasil yang akan dihasilkan akan sangat mengguntungkan bagi kantor, Pelatihan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, artinya apabila semakin baik pelatihan yang diperoleh karyawan maka akan semakin tinggi pula tingkat kinerja karyawan, Keterlibatan karyawan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keterlibatan karyawan, artinya apabila semakin tinggi karyawan terlibat dalam suatu pekerjaan maka akan semakin baik kinerja yang akan dihasilkan oleh karyawan, Hasil one-tailed probabilty sebesar 0,000000876< 0,05, sehingga dapat disimpulkan variabel keterlibatan karyawan dapat memediasi variabel kerjasama tim terhadap kinerja karyawan, Hasil one-tailed probabilty sebesar 0,00223026< 0,05, sehingga dapat disimpulkan variabel keterlibatan dapat memediasi variabel pelatihan terhadap kinerja karyawan Kata Kunci : Kerjasama Tim Dan Pelatihan, Kinerja Pegawai dan Keterlibatan Karyawan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 09 Feb 2022 04:45
Last Modified: 09 Feb 2022 04:45
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22129

Actions (login required)

View Item View Item