HIGH SCHOOL STUDENT’S PERCEPTIONS TOWARD THE USE OF ENGLISH TEACHER’S CLASSROOM LANGUAGE IN SPEAKING SKILL ENHANCEMENT

SAFITRI, ANA (2021) HIGH SCHOOL STUDENT’S PERCEPTIONS TOWARD THE USE OF ENGLISH TEACHER’S CLASSROOM LANGUAGE IN SPEAKING SKILL ENHANCEMENT. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
COVER.pdf

Download (732kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (291kB)
[img] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (347kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (302kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (288kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Safitri, A.(2021). Students’ Perception toward the Use of English Teacher’s Classroom Language in Speaking Skill Enhancement. Skripsi. English Education Department. Language and Communication Science Faculty. Universitas Islam Sultan Agung. DosenPembimbing: Choiril Anwar, S.Pd., M.Pd. Penelitian ini membahas tentang persepsi siswa terhadap penggunaan bahasa kelas oleh guru bahasa Inggris dalam peningkatan keterampilan berbicara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa sekolah menengah terhadap penggunaan bahasa kelas oleh guru bahasa Inggris dalam peningkatan keterampilan berbicara. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif studi kasus. Partisipan penelitian ini adalah 36 siswa kelas X MIPA 7 SMA Negeri 11 Semarang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket terbuka dan angket tertutup. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa memiliki persepsi yang positif tentang penggunaan bahasa kelas oleh guru bahasa Inggris diperlukan sebagai fasilitator di kelas dalam peningkatan keterampilan berbicara. Pendapat siswa juga mengatakan bahwa saat di dalam kelas guru tidak hanya menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa kelas, tetapi mencampurnnya dengan bahasa Indonesia sehingga siswa yang kurang fasih dalam mata pelajaran bahasa Inggris dapat mengikuti kelas dengan baik. Kata kunci: Bahasa Kelas, Kemampuan Berbicara

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 12 Jan 2022 03:28
Last Modified: 12 Jan 2022 03:28
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/21421

Actions (login required)

View Item View Item