KARIMAN, F (2020) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DENGAN PENYESUAIAN DIRI DALAM PENERAPAN MEDIA BELAJAR E-LEARNING PADA MAHASISWA SEMESTER 5 DI UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
COVER.pdf Download (907kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (448kB) |
|
Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (473kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (798kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (505kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (595kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (939kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (443kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (548kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara motivasi belajar dengan penyesuaian diri dalam penerapan media belajar E-learning pada mahasiswa semester 5 di Universitas Islam Sultan Agung di Semarang. Terdapat 2 variabel yaitu penyesuaian diri dan motivasi belajar. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 232 mahasiswa. Teknik analisis data dalam penelitian ini memakai teknik analisis statistik dengan metode regresi sederhana. Hipotesis penelitian ini adalah adanya hubungan antara motivasi belajar dengan penyesuaian diri. Koefisien korelasi skor aitem total motivasi belajar pengujian daya beda aitem pada skala yang terdiri dari 4 aspek Motivasi Belajar jumlah 22 aitem yang memiliki daya beda aitem antara 0,249 ¬- 0,659. Koefisien reliabilitas Alpha-Cronbach sebesar 0,861. Daya beda aitem pada skala yang terdiri dari penyesuaian diri dengan 24 aitem yang memiliki daya beda aitem skor tinggi dengan koefisien korelasi berkisar antara 0,264 - 0,536. Motivasi belajar dari koefisien reliabilitas Alpha-Cronbach yang memiliki hasil 0,861 koefisien korelasi antara variabel x dan y diperoleh nilai R =0,862 dan F =20,682 dengan taraf signifikansi p < 0,00. Maka dapat di simpulkan bahwa uji hipotesis yang telah diujikan dapat diterima. Kata kunci : Motivasi belajar, Penyesuaian diri
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 07 Jan 2022 07:09 |
Last Modified: | 07 Jan 2022 07:09 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/21111 |
Actions (login required)
View Item |