MODEL PENINGKATAN KINERJA PEMASARAN BERDASARKAN INOVASI PRODUK DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN DENGAN KAPABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada UMKM Kuningan Di Sentra Juwana)

Andini, Rani (2020) MODEL PENINGKATAN KINERJA PEMASARAN BERDASARKAN INOVASI PRODUK DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN DENGAN KAPABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada UMKM Kuningan Di Sentra Juwana). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
cover.pdf

Download (968kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (128kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (302kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (120kB)
[img] Text
bab I.pdf

Download (312kB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text
bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB)
[img] Text
bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[img] Text
bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB)
[img] Text
bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja pemasaran berdasarkan inovasi produk dan orientasi kewirausahaan dengan kapabilitas sebagai variabel intervening (studi kasus pada industri kuningan di sentra juwana). Sampel penelitian ini diambil sebesar 100 responden yang merupakan pemilik usaha undustri kuningan. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Teknik analisis yang digunakan adalah Regresi Berganda dengan uji sobel test, dengan pengujian awal yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik. Hasil penelitian menghasilkan bahwa (1) secara langsung terdapat pengaruh positif dari variabel X1 dan Y1. (2) secara langsung terdapat pengaruh positif dari variabel X2 dan Y1. (3) secara langsung terdapat pengaruh positif dari variabel X1 dan Y2. (4) secara langsung terdapat pengaruh positif dari variabel X2 dan Y2. (5) langsung terdapat pengaruh positif dari variabel Y1 dan Y2. (6) pada uji pengaruh tidak langsung pada variabel inovasi terhadap kinerja melalui kapabilitas membuktikan bahwa variabel kapabilitas mampu dan dapat memediasi dan menjelaskan hubungan variabel inovasi terhadap kinerja mendapatkan hasil sobel test sebesar 2,42561701 yang mana lebih besar dari 1,96 dan menghasilkan two tailed propbability sebesar 0,01528239 < 0,05 artinya hasil sobel dari inovasi terhadap kinerja melalui kapabilitas adalah signifikan atau diterima. (7) pada variabel orientasi kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran melalui kapabilitas membuktikan bahwa variabel kapabilitas mampu dan dapat memediasi dan menjelaskan hubungan variabel orientasi kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran mendapatkan hasil dari sobel test sebesar 3,00587842 yang mana lebih besar dari 1,96 dan menghasilkan two tailed propbability sebesar 0,00264815 < 0,05 artinya hasil sobel dari orientasi kewirausahaan terhadap kinerja melalui kapabilitas adalah signifikan atau diterima. Kata Kunci : Inovasi Produk, Orientasi Kewirausahaan, Kapabilitas Pemasaran, dan Kinerja Pemasaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 23 Apr 2021 07:13
Last Modified: 23 Apr 2021 07:13
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/19954

Actions (login required)

View Item View Item