MOBILE SHOPPER PURCHASE INTENTION KEY FACTORS In CENTRAL JAVA : electronic word of mouth role

KUSUMA, FIRDAUS INDRA (2020) MOBILE SHOPPER PURCHASE INTENTION KEY FACTORS In CENTRAL JAVA : electronic word of mouth role. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
cover.pdf

Download (478kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (104kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (146kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (63kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab I.pdf

Download (210kB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img] Text
bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img] Text
bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text
bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[img] Text
bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477kB)

Abstract

Saat ini online shop berkembang pesat di seluruh dunia. Online Shop adalah bentuk perdagangan elektronik yang memungkinkan konsumen untuk secara langsung membeli barang atau jasa dari penjual melalui internet menggunakan browser web. Media Berbasis Web dan Digital memberikan akses ke sumber-sumber informasi yang beragam memastikan informasi yang luas tersedia bagi semua orang yang membutuhkannya. Namun, menjadi semakin sulit bagi konsumen untuk mengevaluasi kredibilitas sumber-sumber ini dan kualitas informasi yang telah disediakan dan juga menjadi semakin sulit bagi perusahaan belanja online untuk memfokuskan faktor-faktor mana yang sebenarnya mempengaruhi niat pembelian pembelanja mobile, untuk mengatasi saingan mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh source credibility, consumer empowerment, dan perceived ease of use pada mobile shopper purchase intention dengan e-wom sebagai faktor moderasi untuk source credibility dan mobile shopper purchase intention. Metode pengumpulan data dilakukan dengan mendistribusikan kuesioner kepada 200 orang yang menggunakan mobile shopping di Jawa Tengah dengan rentang usia 16 - 32 tahun. Berdasarkan hasil analisis data responden ditemukan bahwa source credibility berpengaruh signifikan terhadap mobile shopper purchase intention, periceived ease of use berpengaruh signifikan terhadap mobile shopper purchase intention, consumer empowerment berpengaruh signifikan terhadap mobile shopper purchase intention, e-wom sebagai variabel moderasi tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hubungan antara source credibility dan mobile shopper purchase intention, tetapi e-wom sebagai variabel independen memiliki pengaruh signifikan terhadap mobile shopper purchase intention. Keywords : Source Credibility, Consumer Empowerment, Perceived Ease of Use, e-wom, Mobile Shopper Purchase Intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 23 Apr 2021 07:02
Last Modified: 23 Apr 2021 07:02
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/19936

Actions (login required)

View Item View Item